Ilustrasi/Lifehack
Fashion

Tips Memotret Kopi Agar Terlihat Menarik Ala Diana Rikasari

Azizah Nur Alfi
Rabu, 27 April 2016 - 09:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kehadiran tren mengunggah foto kuliner sebelum disantap, membuat banyak orang berlomba-lomba membuat penataan semenarik mungkin. Ini tidak terkecuali untuk secangkir kopi.

"Yang banyak disukai adalah yang menunjukkan sisi personal mereka," tutur fashion blogger Diana Rikasari.

Dia memberikan tips cara menentukan angle foto secangkir kopi agar menarik perhatian netizen yang lain. Berikut ini tipsnya.

1. Anda dapat mengambil gambar secangkir kopi dengan tampak samping. Angle ini untuk menunjukkan isian dari minuman tersebut. Cara ini akan tampak bagus ketika Anda memotret segelas cappucino. "Dengan cara ini akan terlihat susunan espresonya," katanya.

2. Anda dapat memotret dengan posisi kamera di atas. Anda dapat memasukkan elemen yang bersifat personal sebagai pendamping secangkir kopi. Misal, laptop, jurnal, dan kacamata, atau barang fashion. Selain ingin menunjukkan foto minuman, juga sisi kepribadian peminumnya. "Biasanya, ada sedikit tangan dengan jam tangan yang dikenakannya," katanya.

3. Agar foto lebih artistik, Anda juga dapat menambahkan taburan bahan baku produk sebagai komponen foto. Misalnya, secangkir kopi dengan taburan kopi atau gula di sekeliling cangkir. "Yang berantakan begini, hasilnya lebih artistik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro