Nominator termuda Grammy Award 2016 yang juga pianis Joey Alexander (tengah), drummer jazz legendaris Jeff Tain Watts (kanan) dan pemain contrabass Dan Chmielinski (kiri) berpose usai memberikan keterangan pers tentang rencana konsernya di Jakarta, Kamis (19/5)./Antara
Musik

KONSER JOEY ALEXANDER: Pertama di Indonesia, Hadirkan HD Quality Sound Design

Newswire
Kamis, 19 Mei 2016 - 21:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiba di Jakarta dua hari lalu, Senin (16/5/2016), Joey Alexander, nominator termuda ajang penghargaan bergengsi Grammy tahun ini, siap menggelar konser terbesarnya di Indonesia, 22 Mei 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pianis muda berusia 12 tahun tersebut akan tampil bersama jazz drummer legendaris Jeff "Tain" Watss dan Dan Chmielinski pada contrabass.

"Saya akan memainkan musik dari album kedua saya," kata Joey Alexander, dalam temu media, di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Tidak hanya itu, Joey juga akan menampilkan beberapa nomor dari album nominasinya di Grammy ke-58 "My Favorite Things".

Untuk konser di Jakarta, 22 Mei mendatang, Joey juga akan memainkan sejumlah komposisi yang siap memukau penikmat musik di Tanah Air.

Berbeda dengan konser-konser jazz pada umumnya, Joey Alexander Live in Concert akan menjadi konser jazz pertama di Indonesia yang menghadirkan HD Quality Sound Design yang disiapkan secara khusus untuk memanjakan telinga penonton.

"Kami akan coba dari sisi desain konser, audio dan Joey itu sendiri," kata Irsan, promotor konser dari iCanStudioLive.

"Riders standar artis internasional, namun untuk alat-alat musik sudah terikat dengan merek-merek tertentu," sambung dia.

Penonton akan menikmati kualitas audio yang jernih, seimbang, detail bunyi yang memunculkan karakter asli dari setiap instrumen, dihadirkan sama baiknya di seluruh pelosok ruangan konser.

Tak cuma itu, penyelenggara juga merancang tata letak konser sirkular 360 derajat, dimana panggung utama ditempatkan di tengah ruangan sebagai pusat perhatian selama dua jam konser berlangsung.

Usai menggelar konser di Jakarta, Joey akan terbang ke Singapura pada keesokan harinya, 23 Mei, untuk bermain musik di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro