rootsbeautique
Fashion

Lie Kuang & Co Creative Salon Sabet 5 Penghargaan

Atiqa Hanum
Minggu, 22 Mei 2016 - 06:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Lie Kuang & Co Creative Salon berhasil menyaber lima penghargaan dalam ajang L’Oréal Professionnel Style & Color Trophy 2016.

Salon tersebut memenangkan perhargaan dengan kategori penghargaan spesial Best Colour, kategori penghargaan spesial Best Cut & Style, sebagai runner up kategori karya untuk pria Men Image Awards dan meraih runner up pertama juga sebagai pemenang utama dalam kategori karya untuk wanita The Colour Trophy Award.

Selain itu, Tribeca Urban Retreat, Bandung meraih penghargaan sebagai runner up kedua dalam kategori karya untuk wanita The Colour Trophy Award. Irwan Team Hairdesign, Gandaria City, Jakarta memenangkan penghargaan untuk kategori karya untuk pria Men Image Awards. Lalu, Ave Salon Citraland, Semarang memenangkan penghargaan untuk kategori hairdresser muda dengan batas maksimal usia 23 tahun, The Young Colorist Award. Terakhir, Arie Harry Salon & Bridal, Galaxy Mall Surabaya meraih penghargaan hairdresser Terfavorit ‘People Choice Award’, dipilih berdasarkan dukungan masyarakat melalui www.colortrophyid.com.

Pemenang utama akan mewakili Indonesia pergi ke kota Lisbon, Portugal, pada Oktober 2016 nanti untuk berkompetisi dengan pemenang dari negara lain. L’Oréal Professionnel Zone Education Director for ASEAN Simi Keer yang juga salah satu dewan juri mengungkapkan para pemenang merupakan representasi dari karakter yang dicari pada tema L’Oréal Professionnel Style & Colour Trophy kali ini, yaitu Hair Inspired by Fashion.

Selain menciptakan fashion statement, kreasi mereka sangat komersil dan dapat diterima secara global. Serta didukung dengan teknik pewarnaan serta styling yang menyatu dengan indah,” bebernya usai acara, Jumat (20/5/2016).

General Manager Professional Products Division PT L’Oréal Indonesia Michael Justisoesetya mengatakan ajang L’Oréal Professionnel Style & Colour Trophy dikenal sukses dalam mencetak bintang hairdressing di seluruh dunia. Perhelatan ini pun diakui dunia sebagai salah satu kompetisi hairdressing terbesar yang berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap industri hairdressing.

Dari ratusan peserta kompetisi, para dewan juri dengan berbagai pengalaman berbeda menyaring 56 semi finalis berdasarkan teknik, konsep, kreasi, dan inovasi pewarnaan rambut. Dalam proses penjurian, para dewan juri tidak diberikan informasi mengenai identitas hairdresser dan salon guna mendapatkan penilaian yang objektif. Kemudian seleksi lebih lanjut untuk menentukan 35 finalis, dilakukan oleh tim L’Oréal Professionnel ASEAN dan juga International hairdressers yaituAndrew Mulvenna bersama Jérémy Blanc tanpa ada campur tangan juri dari Indonesia. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa beasiswa edukasi di beberapa negara seperti Inggris dan Malaysia yang tentunya akan bermanfaat bagi pengembangan karir dari masing-masing hairdresser.

Kami berharap agar perhelatan ini dapat menjadi parameter standar kualitas talenta hairdressing yang juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap skill hairdressing yang semakin selaras dengan kebutuhan mereka,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro