Rumah mode Dior memamerkan koleksi Cruise 2017 di London, Inggris/Reuters-Dylan Martinez
Fashion

Rumah Mode Dior Pamer Koleksi Cruise 2017 di London

Andhina Wulandari
Rabu, 1 Juni 2016 - 11:32
Bagikan

Bisnis.com, LONDON – Rumah mode Dior, yang baru-baru ini ditinggalkan Direktur Kreatifnya, Raf Simons, menghadirkan koleksi Cruise 2017 di London, Inggris, Selasa (31/5/2016).

Meski posisi Direktur Kreatif masih dalam proses pemilihan, rumah mode asal Prancis itu tetap menampilkan koleksi terbarunya hasil karya tim kreatif mereka.

Dior mengumumkan kepergian Raf Simons yang mengejutkan pada Oktober tahun lalu, setelah dia menjadi Direktur Kreatif selama tiga tahun. Di tangan Simons, Dior menjadi rumah mode dengan koleksi yang chic, feminin, sekaligus modern.

“Ini masih dibicarakan, kami masih perlu waktu lagi (untuk menemukan Direktur Kreatif baru). Karena ini adalah posisi yang sangat penting,” kata Chief Executive Sidney Toledano kepada Reuters.

Toledano berbicara kepada pers saat pembukaan butik Dior di London. Butik empat lantai itu menjual busana, aksesori, hingga busana anak dan perlengkapan rumah tangga.

Tak hanya membuka butiknya di London, Dior juga mempersembahkan koleksi cruise pada Selasa di Blenheim Palace dekat Oxford, di mana rumah mode itu juga pernah menggelar peragaan busana pada 1954 dan 1958.

Koleksi cruise, yang pada awalnya didesain untuk para fashionista kelas atas saat pergi berlibur di atas kapal pesiar saat musim dingin, kini menjadi salah satu koleksi yang diperhitungkan para pencinta fashion.

Lucie Meier dan Serge Ruffieux, yang memimpin tim kreatif Dior, mengambil inspriasi dari busana masyarakat kelas atas setelah zaman perang.

Para model, di antaranya Bella Hadid yang baru saja didaulat menjadi brand ambassador kosmetik Dior, berjalan di atas catwalk dengan busana berupa dress dan rok motif floral, yang juga dihiasi motif tribal gaya Asia dan Afrika dalam bentuk sulaman.

Bentuk lengan pada busana dibentuk bervolume, dipakai bersama celana pipa lebar yang panjang berada di atas mata kaki atau dipadukan dengan rok pensil.

Bar jacket yang menjadi ciri khas Dior, kini tampil lebih panjang, di bawah pinggang bahkan menutupi bagian pinggul. Beberapa tampilan busana juga mengambil teknik layering, misalnya memakai rok di atas celana panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro