Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Benteng Music Festival: 24 Grup Band Nusantara Berebut 7 Besar

Sebanyak 24 group band terbaik dari seluruh nusantara lolos ke tahap final ajang Banteng Music Festival (BF) 2016 dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-43 PDI Perjuangan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 01 Juni 2016  |  16:25 WIB
Ketua Pelaksana Banteng Music Festival Charles Honoris (kiri) berbincang bersama Ketua DPP PDIP Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Made Urip (tengah) dan Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa saat pembukaan HUT PDIP di Lapangan Bajra Sandhi, Sabtu (7/5).  - Antara
Ketua Pelaksana Banteng Music Festival Charles Honoris (kiri) berbincang bersama Ketua DPP PDIP Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Made Urip (tengah) dan Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa saat pembukaan HUT PDIP di Lapangan Bajra Sandhi, Sabtu (7/5). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 24 grup band terbaik dari seluruh Nusantara lolos ke tahap final ajang Banteng Music Festival (BF) 2016 dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-43 PDI Perjuangan.

Koordinator Nasional BMF 2016 yang juga Anggota Komisi I DPR, Charles Honoris mengatakan, bahwa 24 band terbaik yang sudah diseleksi di daerah akan memperebutkan posisi tujuh besar menuju grand final pada 4 Juni mendatang.

Menurutnya, tujuh besar grup band yang masuk final akan memperebutkan hadiah Piala Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Selain itu, mereka juga berkesempatan masuk dapur rekaman.

Menurutnya, kompetisi  BMF merupakan wahana generasi muda dalam mengekspresikan gejolak nasionalisme melalui musik. Kreativitas musik, ujarnya, lebih diarahkan pada nilai-nilai kebangsaan yang pernah dikumandangkan oleh Pendiri Bangsa, Bung Karno.

Dia mengakui, selama kompetisi berlangsung, animo anak muda pecinta musik sangat tinggi. Dia menyebut, bahwa dalam kompetisi itu para anak muda tersebut menampilkan karya dan kreativitas terbaru mereka.

"Lewat karya kreativitasnya anak-anak muda merasa memiliki dan menjadi pemeran cerita dalam setiap detik perjalanan perubahan bangsa Indonesia,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/6/2016). 

Charles menambahkan, bahwa secara tidak langsung kaum muda yang tergabung dalam grup musik peserta final BMF 2016, akhirnya  diperkenalkan dengan istilah-istilah dan pemikiran Bung Karno. Istilah itu muncul dalam judul lagu wajib mereka seperti Vivere Pericoloso, Point of No Return, Gemah Ripah Loh Jinawi, dan Bung Karno Bapak Bangsa.

"Keempat judul lagu baru  itu wajib mereka bawakan saat berkompetisi dari tingkat kabupaten hingga final tingkat nasional," kata politisi PDIP itu.


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top