Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ratna Listy Rilis Buku Motivasi

Penyanyi sekaligus presenter Ratna Listy resmi merilis buku pertamanya tentang motivasi di Gramedia Matraman. Buku berjudul 100 Motivasi Ratna Listy itu, berisi 100 motivasi Ratna Listy yang diambil dari quote di media sosial.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 04 Juni 2016  |  12:16 WIB
Ratna Listy Rilis Buku Motivasi
Ratna Listy - Bisnis.com/Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi sekaligus presenter Ratna Listy resmi merilis buku pertamanya tentang motivasi di Gramedia Matraman. Buku berjudul 100 Motivasi Ratna Listy itu, berisi 100 motivasi Ratna Listy yang diambil dari quote di media sosial.

"Aku sedih jika ada teman yang mengumpat, marah, mencaci, dan mengeluarkan hampir semua perkataan negatif dalam status FB-nya dan akhirnya banyak orang yang membacanya. Kenapa ketika marah kepada seseorang, kita mudah saja mengungkapkannya di dinding fb? Tentu teman-teman Fb membaca ungakapan kemaran itu," tutur presenter yang dikenal melalui acara bedah rumah ini, Sabtu (4/6/2016).

Ratna mengatakan, kutipan dalam media sosial kemudian dipindahkan dalam buku itu, awalnya hanya cara dia memotivasi diri sendiri. Ibu dua putra ini menghindari menulis kata-kata negatif dalam kondisi apapun. Maka sejak enam tahun lalu, Ratna mengumpulkan kata-kata motivasi dan membiasakan diri menulis status di BBM dan facebook yang positif dan menginspirasi.

"Karena bagiku Statusmu Harimaumu. Dari sebuah status bisa menjadi pekara bahkan berakhir di meja hijau," katanya menceritakan pengalaman seorang teman.

Ide untuk mengumpulkan status-status Ratna datang dari Ketua Majelis Sastra Madiun, Arif Gumantia. Arif merasa bahwa inspirasi dari status tersebut akan dapat menjangkau lebih banyak pembaca lewat buku.

Manager Bidang Nonfiksi Gramedia Pustaka Utama, Andi Tarigan, mengatakan kumpulan status inspiratif ini menjadi pembuktian bahwa media sosial dapat digunakan dengan bijak dan memberikan hasil positif.

"Ratna Listy tentunya tidak begitu saja menulis status-statusnya ini. Dia telah mengalami banyak hal dan perjuangan, yang akhirnya membuahkan berbagai pemikiran ini," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top