Produk susu/boldsky.com
Fashion

Susu, Minuman Terbaik Setelah Olahraga

Atiqa Hanum
Rabu, 8 Juni 2016 - 06:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Olahraga kini telah menjadi gaya hidup sehat di Indonesia yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Khususnya masyarakat di kota seperti Jakarta dan kota-kota lainnya ramai mengikuti lomba marathon dan juga bergabung di pusat kebugaran dan tempat yoga yang bermunculan dimana-mana. Namun, menjaga tubuh tetap terhidrasi setelah berolahraga adalah kebutuhan penting untuk pemulihan otot dan rehidrasi.

Ahli gizi Emilia Achmadi mengatakan ada studi terbaru yang menunjukkan susu coklat adalah minuman terbaik setelah berolahraga.

Susu coklat menjadi minuman terbaik setelah berolahraga karena memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang baik untuk pemulihan otot,” bebernya dalam siaran pers Greenfields, Selasa (7/6/2016).

Kandungan air yang tinggi, ujarnya, juga dapat menggantikan cairan yang hilang karena keringat untuk mencegah dehidrasi. Susu coklat juga mengadung kalsium tinggi, dan mengandung sodium yang rendah dan juga gula yang dapat membantu untuk rehidrasi dan memulihkan energi.

Susu coklat sangat baik diminum setelah berolahraga, sementara susu segar akan membantu meningkatkan kondisi tubuh jika diminum pada pagi hari dan sebelum tidur,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro