Ilustrasi/Linkedin
Relationship

Tip Cepat Dapat Kerja untuk yang Baru Lulus

JIBI
Senin, 13 Juni 2016 - 16:00
Bagikan

Binis.com, JAKARTA - Selepas meraih gelar sarjana, dunia kerja telah menunggu Anda. Banyak yang bilang dunia kerja adalah kehidupan yang sebenarnya, di mana segala sesuatu harus didapatkan melalui persaingan.

Meskipun Anda mendapat gelar lulusan terbaik, itu bukan berarti bisa berleha-leha saat mencari pekerjaan. Ingat, Anda bukanlah satu-satunya yang mendapat gelar lulusan terbaik , dan Anda bukanlah satu-satunya yang berhasil menyelesaikan pendidikan pada waktu itu.

Saingan Anda di dunia kerja banyak. Diperlukan strategi jitu untuk bisa cepat meraih pekerjaan dan bertahan di perusahaan impian, seperti berikut.

1. Tunjukkan Sikap Positif
Saat mulai bekerja, Anda perlu membuat kesan pertama yang baik, misalnya mengerjakan tugas yang diminta, menawarkan bantuan kepada rekan kerja yang lain, dan perlihatkan bahwa Anda adalah seorang yang bersemangat, rajin, pekerja keras, dan bisa diajak kerja sama. Jangan takut untuk bertanya, terutama saat Anda membutuhkan penjelasan lebih lanjut tentang pekerjaan yang ditugaskan kepada Anda.

2. Bangun Hubungan Baik dengan Rekan Kerja
Jangan malu untuk memperkenalkan diri Anda kepada rekan kerja, baik itu rekan kerja di bagian yang sama dengan Anda maupun dari bagian lain. Semakin banyak teman yang Anda miliki akan sangat membantu Anda dalam melakukan pekerjaan. Ciptakan tim kerja yang kompak. Jangan sungkan membantu rekan kerja. Dengan begitu, rekan kerja pun tak akan sungkan melakukan hal yang sama untuk Anda.

3. Terus Belajar
Bila ada kesempatan untuk mengembangkan karier di tempat kerja, jangan ragu untuk mengambilnya. Mengambil kesempatan baru artinya Anda mendapat tantangan baru. Otomatis Anda akan belajar hal-hal baru pula. Jangan segan untuk meminta saran dan masukan dari atasan untuk bahan pertimbangan Anda sebelum mengambil keputusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro