Ron Howard dan Tom Hanks saat mempromosikan film Inferno di Singapura/Reuters
Entertainment

Pemutaran Perdana Inferno Akan Digelar di Kota Florence

Andhina Wulandari
Jumat, 17 Juni 2016 - 10:28
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA – Florence, salah satu kota di Italia, yang merupakan kota kelahiran sastrawan Dante Alighieri, akan menjadi lokasi pemutaran perdana film Inferno, yang diadaptasi dari novel karya Dan Brown.

Inferno merupakan film ketiga dari novel Dan Brown yang kembali dibintangi Tom Hanks sebagai tokoh utama ahli simbol Robert Langdon. Dua film sebelumnya yang sempat meraih sukses di box office adalah The Da Vinci Code dan Angels and Demons.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa kota Florence di Italia akan menjadi lokasi pemutaran perdana film ini,” kata Ron Howard, sutradara dari ketiga film itu, kepada Reuters di Singapura, Selasa (14/6/2016) lalu.

Lokasi itu sengaja dipilih karena kota Florence memang menjadi kota yang menjadi latar belakang cerita Inferno tersebut dan juga merupakan kota kelahiran Dante Alighieri.

Novel Inferno sendiri terinspirasi dari karya sastrawan Dante Alighieri pada abad ke-14, yaitu trilogi Divine Comedy. Dalam karyanya itu, Dante menceritakan tentang “Inferno” yang dideskripsikan sebagai sembilan lingkaran penuh siksaan di neraka.

Dalam film ini, Robert Langdon dihadapkan pada situasi di mana ada seseorang yang hendak melepaskan virus berbahaya untuk menekan populasi manusia di dunia.

Selain Tom Hanks, film Inferno ini juga akan dibintangi oleh aktris nominasi Oscar, Felicity Jones, dan aktor India, Irrfan Khan.

Inferno akan dirilis pada 8 Oktober 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro