Dokter/telegraph.co.uk
Health

DOKTER ONLINE: Saat Dokter Hanya Sejauh Genggaman Tangan

Wike Dita Herlinda
Minggu, 19 Juni 2016 - 12:27
Bagikan

2. Aplikasi online

Kehadiran aplikasi dokter online pun digadang-gadang membantu para ahli medis dalam mengubah pikiran masyarakat agar menjadi lebih waspada akan kesehatan mereka dan rajin berkonsultasi dengan dokter.

 

Salah satu dokter yang tergabung dengan konsula, Irvan Reza, menjelaskan konsultasi seharusnya dilakukan saat tubuh masih bugar, sehingga penanganan dapat dilakukan sedini mungkin.

 

“Jika kita jatuh sakit dan kemudian baru peduli akan kesehatan, maka biaya yang akan dikeluarkan untuk berobat akan menjadi sangat mahal. Dengan kemajuan teknologi, saat ini konsultasi bisa dilakukan secara online,” katanya.

 

Menurutnya, para dokter di Indonesia merasa sangat terbantu dengan kehadiran berbagai aplikasi konsultasi online, karena mereka semakin bisa menjangkau masyarakat awam yang selama ini ‘antipati’ pergi ke dokter.

 

“Itulah mengapa semakin banyak dokter yang tertarik untuk bergabung dengan aplikasi serupa. Selain itu, aplikasi dokter online yang menghubungkan dokter dengan pengguna juga membantu para dokter agar lebih memiliki fleksibilitas waktu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro