Ilustrasi/Awomensclub
Fashion

4 Langkah Menjaga Kesehatan Kulit Wajah di Pagi Hari

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 21 Juni 2016 - 13:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Apakah Anda tahu bahwa pagi rutinitas perawatan kulit Anda dapat menjadi kunci untuk menjaga dan merawat kesehatan dan kecantikan kulit Anda sendiri?

Sebagian besar dari kita mengikuti ritual merawat kulit pada malam hari, dengan menghapus makeup, membersihkan wajah, memakai pelembab.

Namun di pagi hari,  kebanyakan dari kita hanya mencuci wajah kita, memakai pelembab dan menggunakan lapisan kosmetik untuk mempercantik wajah.

Sebenarnya, perawatan kulit Anda di pagi hari dapat menjadi faktor penentu dari tampilan Anda untuk sepanjang hari. Cara ini juga untuk mengatasi akar penyebab masalah kondisi kulit seperti jerawat, noda, perubahan warna kulit, jerawat dan lainnya.

Dengan mengikuti rutinitas ini, Anda akan dapat menambahkan kecantikan kulit wajah dan menghindari dari masalah kulit lainnya. Berikut ritual perawatan kulit wajah yang harus dilakukan pada pagi hari:

Bersihkan Wajah Anda

Gunakan sabun cuci muka ringan untuk membersihkan kulit Anda. Ini akan menghapus semua kotoran dan kotoran dari kulit Anda. Juga, membuat kulit Anda merasa super lembut dan lentur sepanjang hari. Cucilah dengan lembut wajah Anda tanpa menggosoknya terlalu keras yang dapat merusak kulit

Eksfoliasi Dengan scrub

Pengelupasan kulit wajah rutin adalah teknik yang hebat yang dapat menyingkirkan kulit Anda dari sel-sel kulit mati dan mencegah pori-pori kulit wajah tersumbat. Baik menggunakan pad scrub atau mencuci dengan kain lembut bisa mengelupaskan kulit Anda. Tidak perlu menggunakan bahan scrub khusus, cukup menggunakan bahan alami yang ada di rumah

Gunakan penyegar

Entah membuat toner buatan sendiri atau memilih untuk toner dibeli di toko, pilihan ada di tangan Anda. Tapi, selalu gunakan sedikit toner untuk menjaga kulit Anda tetap terpelihara. Terutama, bagi orang-orang dengan kulit berminyak, ini adalah langkah keharusan.

Lembabkan Kulit Anda

Setidaknya gunakan pelembab ringan pada kulit Anda. Ini akan mengembalikan keseimbangan pH dan menjaga kulit Anda tetap memiliki kandungan gizi dari baik di bawah permukaan. Ikuti pagi rutinitas  perawatan kulit akhir ini untuk menjaga kulit Anda segar sepanjang hari dan jatuh cinta dengan kulit yang selalu Anda inginkan dan diinginkan untuk dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro