Ilustrasi-Busana batik untuk Lebaran/Jibiphoto-Sunaryo Haryo Bayu
Fashion

Tips Agar Tetap Tampil Segar di Hari Raya

Andhina Wulandari
Rabu, 29 Juni 2016 - 11:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Raya Idulfitri biasanya dipenuhi kegiatan berkunjung ke rumah saudara dan kerabat dekat. Penampilan pun menjadi sesuatu yang penting, karena tentu saja Anda ingin terlihat cantik dan gaya di hari spesial tersebut.

Coba saja beberapa tips berikut ini agar penampilan Anda saat Lebaran tetap terlihat segar dan gaya.

1. Pilih riasan natural

Agar tampil segar dan menarik, pilih warna-warna natural untuk riasan Anda. Warna pink dan peach bisa jadi pilihan, karena warna ini cocok di semua jenis kulit. Fokuskan riasan pada bagian pipi, agar wajah tampak merona alami. Sementara untuk riasan mata, sebaiknya pilih kosmetik jenis waterproof untuk mencegah riasan luntur.

2. Bedak dan kertas minyak

Seharian beraktivitas biasanya akan membuat kulit jadi mudah berminyak, karena itu selalu sediakan kertas minyak di tas Anda. Jangan lupa juga membawa compact powder untuk merapikan kembali riasan wajah Anda. Pastikan saja sebelum mengaplikasikan bedak, kulit Anda sudah dalam keadaan kering agar riasan tidak menggumpal.

3. Cegah dehidrasi

Berkumpul bersama keluarga memang menyenangkan, tapi jangan sampai lupa minum air mineral yang dapat mencegah Anda dari dehidrasi. Apalagi jika Anda banyak mengonsumsi makanan berminyak, sebaiknya pilih minum air ketimbang sirup atau minuman bersoda.

4. Busana nyaman

Agar tetap terlihat segar sepanjang hari, pastikan busana yang Anda pakai terasa nyaman dan mampu menyerap keringat. Seandainya Anda mudah berkeringat, selalu sediakan tisu atau handuk kecil di dalam tas.

5. Body spray

Salah satu cara untuk merasa lebih segar adalah dengan semprotan body spray. Wewangian jenis ini memiliki aroma lembut yang mudah hilang, sehingga tidak masalah jika Anda semprotkan beberapa kali. Selain itu, body spray akan terasa dingin saat disemprotkan ke kulit, yang akan membuat Anda merasa segar kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro