Rambut rontok/huffingtonpost
Fashion

7 Penyebab Rambut Rontok yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Mia Chitra Dinisari
Senin, 18 Juli 2016 - 10:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Apakah Anda mengalami masalah kerontokan yang tidak bisa diatasi sejak lama. Bahkan masalah tersebut membuat Anda khawatir akan kehilangan semua rambut Anda.

Yah, itu cukup dimengerti untuk merasa seperti itu tentang rambut rontok. Apalagi bagi perempuan yang selama ini diketahui rambut adalah mahkota perempuan. Rambut yang sehat, bersinar dan berkilau tentulah adalah impian semua perempuan.

Namun pria juga akan memiliki kebanggaan sendiri jika memiliki rambut yang lebat. Itulah mengapa banyak pria juga khawatir ketika mengalami kerontokan yang bisa menimbulkan kebotakan.

Ketika Anda mengalami rambut rontok yang konstan terjadi, bisa jadi karena disebabkan oleh pola makan yang buruk, efek negatif dari polusi, kurangnya rejimen perawatan rambut yang tepat, penyakit, dll.

Namun, ada alasan mengejutkan beberapa yang dapat menyebabkan rambut rontok yang ekstrim, yang banyak dari kita mungkin tidak menyadari. Berikut menurut boldsky.com:

1.  Trauma
Jika seseorang telah mengalami peristiwa traumatis seperti kecelakaan, kematian orang yang dicintai, dll, pada masa lalu, dapat menyebabkan depresi, menyebabkan rambut rontok.

 2. Vitamin A
Mereka yang terbiasa menggunakan suplemen vitamin A bisa mengalami kerontokan rambut. Karena vitamin A  dikenal untuk melemahkan akar rambut, dan menyebabkan rambut rontok, demikian menurut beberapa penelitian

 3. Kurangnya Protein
Meskipun semua nutrisi penting yang diperlukan untuk rambut sehat, protein adalah yang paling penting dan kurangnya protein dalam makanan Anda dapat menyebabkan kerontokan rambut lebih lanjut.

4. Keturunan
Kadang-kadang, rambut rontok dapat murni karena genetika Anda; jika orang tua atau kakek-nenek menderita kerontokan, maka Anda juga bisa mengalaminya

5. Turun berat Berat Badan secara mendadak
Ekstrim diet dan tiba-tiba kehilangan jumlah tinggi berat badan, hanya dalam beberapa hari, juga dapat melemahkan folikel rambut, yang mengarah ke rambut rontok.

6. Demam berkepanjangan
Jika Anda telah menderita dari serangan flu virus atau demam, yang telah lama selama lebih dari 15 hari, juga dapat menjadi salah satu penyebab rambut rontok.

 7. Pil KB
Banyak wanita yang mengonsumsi  pil KB cenderung mengalami banyak rambut rontok karena ketidakseimbangan hormon  dalam tubuh mereka dari efek pil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro