Pokemon/youtube
Fashion

Ratusan Penggemar Pokemon Go Gelar Parade Pikachu di Yokohama

Newswire
Senin, 8 Agustus 2016 - 12:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Ratusan penggemar Pokemon Go berkumpul di Yokohama, Minggu, untuk bergabung dalam parade tahunan Pikachu seiring dengan melejitnya popularitas fenomena global itu. 

Sekitar 50 karakter Pikachu berukuran asli, salah satu yang paling terkenal dari game Pokemon, berpawai di jalanan Yokohama sembari diabadikan oleh para pengunjung yang sibuk berfoto dan merekam video. 

Sebagian partisipan mengikuti acara itu untuk mencari karakter langka dari Pokemon --singkatan pocket monster-- dalam aplikasi smartphone yang dirilis global bulan lalu. 

"Saya datang jauh-jauh ke Yokohama, berharap mendapat berbagai macam karakter Pokemon," kata Teruko Fujisawa, perempuan 45 tahun yang bekerja di rumah dagang. 

Penyelenggara mengatakan acara tersebut tidak berkaitan dengan game Pokemon Go.

Aplikasi tak berbayar itu menggunakan lokasi satelit, grafis dan kamera untuk menggabungkan kartun monster dalam setting dunia nyata, menantang pemain untuk menangkap dan melatih makhluk itu untuk bertarung. 

Pokemon telah dikenal di Jepang sejak pertama kali dirilis sebagai perangkat lunak pada 1996 untuk konsol ikonik Nintendo, Game Boy. 

Pokemon berekspansi ke media lain, yang paling terkenal adalah serial animasi televisi yang popularitasnya tak pernah redup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro