Pokemon/youtube
Entertainment

Penggemar Pokemon Merapat! Kartu Koleksi Edisi Terbaru "Kilau Hitam" Rilis Hari Ini

Mutiara Nabila
Jumat, 27 Oktober 2023 - 18:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi para penggemar karakter dan game Pokemon pasti tidak asing lagi dengan permainan kartu koleksi. 

Pokemon kartu koleksi masuk di Indonesia sejak 2019 di bawah AKG Entertainment, dan setiap tahunnya banyak pemain aktif kartu Pokemon di Indonesia, terutama setelah Covid, sudah semakin banyak orang yang kenal dengan permainan kartu Pokemon. 

Kartu-kartu koleksi itu bergambar karakter-karakter Pokemon yang bisa dimainkan dengan mengumpulkan poin sesuai dengan kekuatan masing-masing kartu. Tak hanya dimainkan kartu ini bahkan bisa diikutkan turnamen internasional. 

Hari ini, Jumat (27/10/2023), melalui pemegang lisensi resmi Pokemon di Indonesia, AKG Entertainment, ada satu set kartu koleksi Pokemon baru yang dihadirkan, bertajuk "Kilau Hitam" 

Setiap setnya terdiri dari kartu acak dan ada satu kartu spesial yang memiliki poin besar bergambar karakter Charizard EX.

Head of Pokemon di AKG Entertainment Sabar Derico mengatakan AKG dengan aktif mengenalkan kartu-kartu tersebut dan bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Gramedia. 

"Kami berperan aktif meenyelenggarakan event turnamen, ada yang skala kecil sampai kejuaraan nasional dan internasional," jelasnya dalam konferensi pers, Kamis (26/10/2023). 

Dia menyebutkan hal yang membedakan set terbaru itu dengan set sebelumnya adalah desain set kartu yang dijual di Indonesia akan berbeda dengan yang ada di negara lain. Di Indonesia juga memiliki ciri logo Pikachu dengan background merah putih khas Indonesia. 

Kemudian, dengan membeli set ini, pembeli Pokemon kartu game koleksi akan mendapatkan sebuah poster eksklusif yang bergambar Charizard dan hanya ada di Indonesia. 

Tak Tergerus Game Online

Di tengah maraknya game online, Rico mengatakan bahwa pemain game kartu koleksi Pokemon di Indonesia masih sangat banyak. 

"Ada puluhan ribu pemain game kartu Pokemon di Indonesia, 500 di antaranya adalah pemain profesional yang bisa bertanding secara kompetitif di event turnamen besar sampai ke turnamen internasional," jelasnya. 

Game kartu ini, kata Rico, juga masih menarik karena harus ada interaksi langsung yang dilakukan oleh para pemainnya. Para pemain harus bertemu langsung dan bisa mengobrol selama bermain. 

Selain itu, permainan ini juga baik untuk memicu berpikir kritis karena harus bisa menyusun strategi untuk memenangkan permainan. 

Rico menyebutkan, dalam waktu dekat akan ada turnamen regional game kartu Pokemon yang dilaksanakan pada 17-18 November 2023 di Emporium Pluit. 

Adapun, para pemain paling kompetitif di Indonesia yang memenangkan kompetisi tersebut bisa melanjutkan ke national championship dan pemenangnya akan diberangkatkan ke kejuaran dunia yang tahun depan diadakan di Hawaii.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro