Belanja/ilustrasi
Fashion

Hemat Belanja dengan Pilih Produk Private Label

Atiqa Hanum
Jumat, 12 Agustus 2016 - 08:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Tahukah Anda, 20% dari total pendapatan seseorang per bulan yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Aktivitas berbelanja tentu menyenangkan bagi hampir semua orang.

Namun, berbelanja harus diimbangi dengan kondisi finansial yang mendukung serta keterampilan dalam mengelola dana tersebut, agar kita terhindar dari sifat konsumerisme. Tren menunjukkan masyarakat Indonesia cenderung membeli produk–produk dengan merek ternama dibandingkan dengan produk private label.

Produk private label sendiri masih dianggap sebagai barang-barang dengan kualitas lebih rendah dari yang bermerek. Hal ini membuat PermataBank dan HERO Group tergerak untuk menginspirasi jutaan keluarga Indonesia agar dapat berbelanja yang memakai logika.

Head of Marketing Giant & Hero Supermarket Felyncia mengungkapkan private label yang dikeluarkan pihaknya setara dengan produk-produk lain di pasaran namun dengan margin harga yang lebih hemat.

Dengan membeli produk private label, kita dapat lebih berhemat sekitar 29% dibandingkan dengan membeli produk dari brand ternama,” ucapnya saat konferensi pers, Kamis (11/8/2016).

Dia menambahkan procuk yang diciptakan tetap berkualitas dan aman dengan harga terjangkau yang juga diawasi oleh Badan POM dengan total 15.000 item. Untuk harga sendiri, pihaknya bekerja sama langsung dengan Usaha Kecil Menengah sehingga mendapatkan harga yang lebih murah.

Tidak hanya itu, sejak 2012, Permata Bank dan HERO Group telah menjalin kerjasama dengan mempersembahkan rangkaian program untuk menjadi #Shopalogic dalam belanja groceries dengan memberikan beragam keuntungan dan kemudahan bagi para pemegang Permata Hero Card,” jelasnya.

Program ini, bebernya, terus dijalankan guna memberikan kemudahan bagi jutaan keluarga Indonesia lewat rangkaian program inovatifnya sehingga tidak perlu khawatir akan kewalahan mengelola budget belanja bulanan Anda.

Head of Consumer Lending PermataBank mengatakan Bung Aldilla menargetkan program tersebut bisa menggaet setiap konsumen untuk memiliki kartu ini yang meningkat hingga 100ribu kartu di tahun ini. Dalam program tersebut dilakukan adanya berbagai promo seperti tambahan diskon 5% jika berbelanja produk private label di Hero, Giant, dan Guardian.

3,5 % cashback rewards untuk seluruh transaksi pembelanjaan di Hero, Giant dan Guardian dan memberikan cashback rewards 1,5% kepada para nasabahnya yang bertransaksi di luar Hero, Giant dan Guardian,” ucapnya.

Cashback rewards ini, ujarnya, dapat dikumpulkan dan dapat digunakan untuk membayar pembelanjaan berikutnya di Hero, Giant dan Guardian. Untuk kemudahan berbelanja khususnya produk elektronik, pemegang kartu Permata Hero Card dapat memanfaatkan SimplePay 0% selama 24 bulan di Giant Ekstra.

Tidak hanya itu, transaksi pembelanjaan apa saja di mana saja dengan jumlah minimum Rp500ribu juga dapat dicicil dengan SimplePay 0% selama 3 bulan dengan menghubungi PermataTel,” tuturnya.

Setiap harinya pun, tambahnya, akan ada berbagai potongan harga untuk pemegang kartu tersebut seperti diskon 20% seperti, seafood pada hari Senin, daging dan ayam pada hari Selasa, buah – buahan pada hari Rabu, sayuran dan produk bakery pada hari Kamis.

Program undian ”Yuk Belanja” juga dihadirkan dengan hadiah grand prize 1 unit Mobil Kijang Innova terbaru, 2 unit sepeda motor Honda CB 150R Streetfire, 4 unit logam muliamasing-masing 10 gram dan puluhan hadiah menarik lainnya. Program ini akan berlangsung sejak 1 Agustus 2016 sampai dengan 31 Januari 2017. Program undian serentak diselenggarakan di 55 gerai Giant Ekstra, 117 gerai Giant Ekspres, dan 22 gerai Hero Supermarket di seluruh Indonesia. Caranya sangat mudah, Anda cukup berbelanja Rp250ribu untuk mendapatkan 1 kupon undian, syarat dan ketentuan berlaku.

Kami harap melalui program ini para pelanggan akan merasakan manfaat positif khususnya untuk menyiasati pengeluaran belanja bulanan dan kebutuhan sehari-hari yang semakin meningkat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro