Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cinta Pada Pandangan Keempat

Cinta pada pandangan pertama hanyalah sebuah mitos belaka.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Agustus 2016  |  13:39 WIB
Ilustrasi - Allwomenstalk
Ilustrasi - Allwomenstalk

Bisnis.com, JAKARTA- Cinta pada pandangan pertama hanyalah sebuah mitos belaka.

Sebuah studi menyebutkan seseorang setidaknya membutuhkan empat kali pertemuan dengan lawan jenis sebelum dia merasa jatuh cinta.

Temuan tersebut menunjukkan bahwa seseorang butuh waktu untuk mengenal orang lain sebelum merasakan sesuatu yang membuatnya jatuh cinta atau menyukai seseorang.

"Panah cinta biasanya sangat lambat berjalan. Hal ini mungkin terjadi karena perubahan sikap dan pandangan seseorang pada orang lain, ujar Ravi Thiruchselvam, Psikolog di Hamilton College New York, seperti dilansir dailystar.co.uk

Untuk studi tersebut, para ahli mempertemukan kelompok orang dengan jenis kelamin berbeda. Kelompok tersebut diamati berdasarkan memori otaknya.

Kemudian, mereka kembali dipertemukan kedua kalinya, dan ketertarikan mulai meningkat. Dan di pertemuan ketiga, tingkat ketertarikan makin tinggi.

Tapi, berdasarkan pengamatan peneliti, pada pertemuan ke empat baru muncul tingkat ketertarikan yang mengarah pada rasa kesukaan dan cinta dari beberapa partisipan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cinta jatuh cinta

Sumber : boldsky.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top