Loreal graduation day/dokumentasi
Fashion

Puluhan Colorist Berstandar Internasional Siap Perkuat Industri Tata Rambut

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 1 September 2016 - 10:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-–Pewarnaan rambut merupakan salah satu pilihan servis di salon yang  berperan penting dalam kemajuan industri tata rambut. Namun ternyata, pengunjung salon masih memiliki keraguan bahwa warna rambut yang dihasilkan tidak sesuai dengan warna kulit mereka serta ketakutan rambut menjadi rusak.

Melihat situasi ini, L’Oréal Professionnel, sebagai brand tata rambut terkemuka di dunia, mengadakan program edukasi pewarnaan rambut terpadu, Color Certification Program, dalam upaya menciptakan colorist handal dan bersertifikasi internasional di Indonesia. Puluhan colorist yang telah mengikuti seluruh rangkaian program dan lulus ujian berstandar internasional dengan tenaga penguji dari L’Oréal Zone Asia Pacific ini, akan menerima plakat dan sertifikat berstandar internasional pada 30 Agustus 2016 bertempat di L’Oréal Academy, Jakarta.

“Color Certification Program adalah program edukasi untuk colorist Indonesia yang juga merupakan bentuk kontribusi nyata kami sebagai brand tata rambut yang telah menjadi mitra kerja terpercaya para hairdresser dalam memajukan industri tata rambut tanah air. Berdasarkan data yang diperoleh dari Internal L’Oréal Professionnel Education Data pada tahun 2015, salon yang mengikuti program edukasi bertumbuh 3 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan mereka yang belum mengikuti program edukasi,” Ujar Queentia Tampubolon, Brand General Manager L’Oréal Professionnel dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com

Ratusan hairdresser dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali hingga Kalimantan, mengikuti 3 tahapan pelatihan sejak bulan Februari 2016 lalu, yaitu:

1. Pengetahuan mengenai produk pewarnaan, kategori pewarnaan, prinsip pewarnaan, serta keharmonisan warna.

2. Pelatihan mengenai highlight rambut yang sesuai dengan standar internasional serta penggunaan produk Inoa dari L’Oréal Professionnel

3. Edukasi mengenai teknik countouring balayage, serta cara konsultasi professional untuk warna rambut yang sesuai dengan kepribadian dan warna kulit konsumen.

Lebih dari 40 hairdresser telah berhasil melewati ujian di tiap tahap dan akan mengikuti rangkaian acara di L’Oréal Academy Jakarta di tanggal 29-30 Agustus 2016. Rangkaian acara mencakup ujian Internasional (teori dan praktek) dan sesi pelatihan khusus untuk teknik pewarnaan dan guntingan rambut dari L’Oréal Professionnel Ambassador Irwan Doke dan Lie Kuang. Seluruh rangkaian acara akan ditutup dengan penyerahan plakat dan sertifikat berstandar internasional dari L’Oréal Zone Asia Pacific.

“Kami berharap dengan penyelenggaraan Color Certification Program di Indonesia, kami bisa membantu meningkatkan kualitas hairdresser di Indonesia sehingga dapat menambah kepercayaan konsumen terhadap talenta para hairdresser, terutama dalam hal servis pewarnaan rambut di salon,” tutup Queentia Tampubolon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro