Ilustrasi/Antara
Musik

Konser Jazz Maumere akan Digelar Rutin

Rezza Aji Pratama
Selasa, 18 Oktober 2016 - 16:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses menyelenggarakan Mandiri Jazz Fiesta 2016, Warta Jazz dan Yayasan Bapa Bangsa akan kembali menggelar acara sejenis selama 4 tahun mendatang di Maumere.

Direktur Warta Jazz Agus Setiawan menjelaskan, pihaknya sudah mengantongi kontrak dengan sponsor untuk membuat festival jazz selama 5 tahun di Kota Maumere. 

Kendati demikian, pihaknya masih belum menentukan konsep dan lokasi pasti dari konser tersebut. Namun, kemungkinan besar acara akan kembali diselenggarakan di kawasan mangrove.

“Yang jelas  kami ingin  memberikan nilai tambah dalam setiap penyelenggaraan festival jazz,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (18/10/2016).

Agus menjelaskan, dalam pagelaran festival jazz kali ini pihaknya mengangkat tema soal perjuangan Babah Akong yang menanam bakau sendirian hingga mencapai 70 hektar.

Dia menjelaskan, pesan lingkungan semacam ini disisipkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa konser bukan sekadar musik tetapi juga ada kontribusi terhadap masyarakat.

Agus menceritakan pemilihan Maumere sebagai lokasi penyelenggaraan festival jazz dimaksudkan untuk meningkatkan pariwisata ibukota Kabupaten Sikka tersebut.

Menurutnya, Kota Maumere dan Nusa Tenggara Timur pada umumnya memiliki potensi wisata yang besar dari sisi keindahan alamnya. Selain menawarkan pemandangan laut dan gunung yang menawan, Flores juga menjadi salah satu lokasi diving terbaik di Indonesia bahkan dunia.

Dalam festival Mandiri Jazz Fiesta 2016 yang digelar di Hutan Mangrove Mangepada Minggu (16/10/2016), antusiasme warga sekitar untuk menyaksikan konser tersebut sangat tinggi.

Beberapa musisi ternama seperti Syaharani, Tri Utami, Ivan Nestorman, Andre Hehanusa, Ras Muhammad, dan Barry Likumahua berhasil menghibur penonton sepanjang gelaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro