Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konjen Australia Gelar Pameran Black Armada di Arma Museum

Konjen Australia bekerja sama dengan Australian National Maritime Museum dan Agung Rai Museum of Art mengadakan pameran bertema Black Armada pada 27 Oktober-3 November di Museum Arma, Ubud, Bali.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  01:06 WIB
Agung Rai Museum of Art - Indonesia Tourism
Agung Rai Museum of Art - Indonesia Tourism

Bisnis.com, DENPASAR - Konjen Australia bekerja sama dengan Australian National Maritime Museum dan Agung Rai Museum of Art (ARMA) mengadakan pameran bertema Black Armada pada 27 Oktober-3 November di Museum Arma, Ubud, Bali.

Pameran yang dibuka Wagub Bali Ketut Sudikerta ini bercerita tentang dukungan kuat Australia bagi kemerdekaan Indonesia.

Pameran yang dikuratori oleh Australian National Maritime Museum ini mempertunjukkan kisah Black Armada, yakni nama yang diberikan terhadap pelarangan kapal-kapal Belanda di Pelabuhan Australia oleh Australian Waterside Workers bersama pelaut Indonesia, China dan India sebagai dukungan terhadap kemerdekaan Indonesia.

"Pameran ini memberi wawasan unik ke dalam kekuatan-kekuatan yang mendukung perjuangan Indonesia untuk menentukan nasib sendiri. Pameran ini juga menyoroti periode historis yang sangat penting dalam hubungan bilateral Indonesia-Australia," tutur Konjen Australia untuk Bali, Studdert, melalui siaran pers pada Kamis (27/10/2016).

Pameran ini juga menampilkan film pendek produksi 1946 berjudul Indonesia Calling besutan sutradara asal Belanda Joris Ivens.

Film ini tidak hanya bersejarah, tetapi membantu menghidupkan prinsip-prinsip hak menentukan nasib sendiri, kerja sama ekonomi global, kemajuan kesejahteraan sosial, dan dunia yang bebas dari keinginan dan ketakutan.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan peringatan 70 tahun wafatnya pahlawan kemerdekaan asal Bali I Gusti Ngurah Rai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran Film
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top