Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Opini.id Usung Gerakan #GenerasiWARBYASAK

Sebuah platform yang menggabungkan media sosial berbasis user generated content dengan konsep media berita, Opini.id, hadirkan program #GenerasiWARBYASAK untuk mengajak anak muda berkarya dan melakukan perubahan yang nyata.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 15 November 2016  |  16:07 WIB
Opini.id Usung Gerakan #GenerasiWARBYASAK
Opini.id. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Sebuah platform yang menggabungkan media sosial berbasis user generated content dengan konsep media berita, Opini.id, hadirkan program #GenerasiWARBYASAK untuk mengajak anak muda berkarya dan melakukan perubahan yang nyata.

User Acquisition Manager Opini.id Risang B. Dhananto mengungkapkan pihaknya ingin membuat orang menjadi tambah peduli dan tergerak untuk berbuat baik dan memperbaiki yang kurang baik. Untuk itu, program ini mengajak anak-anak muda untuk berkarya melalui video di program tersebut.

“Berbasiskan 4 pilar yakni berani, peduli, jujur dan kreatif, program ini akan dilangsungkan selama 6-8 bulan ke depan. Rangkaiannya akan diadakan sejumlah eksperimen sosial, konten artikel, video content, community meet up dan petisi,” bebernya saat ditemui dalam acara “Power Lunch” di Jakarta, (15/11/2016).

Dia menambahkan sejak dahulu anak muda selalu menjadi penggerak perubahan di negeri ini. Apabila diurutkan pada 1908, 1928, 1966, 1974 sampai 1998, mereka memiliki peranan penting dalam sejarah bangsa. Oleh karena itu, Opini.id ingin membawa semangat positif yang bisa diwujudkan melalui pemikiran dan perilaku yang tentunya membawa kemajuan.

Content Builder Opini.id Mudhita Dharmasaputra mengungkapkan pihaknya berkomitmen sebagai agen perubahan untuk membawa hawa positif hingga mengubah yang tadinya negatif dikalangan masyarakat. Saat ini, masyarakat dengan mudahnya meneruskan pesan yang belum tentu benar akan faktanya.

“Kadang bisa saja situs itu hoax atau pembaca sendiri tidak membaca sampai habis dan tidak mengerti maksud dari tulisan atau video apapun dan langsung membagikan ke teman-temannya di media sosial. Kami ingin membuka wawasan lebih mendalam tentang suatu isu, agar masyarakat tidak tergiring pada isu-isu yang dalam memecah belah, namun diharapkan bisa membuka wawasan lebih dalam akan suatu hal,” bebernya.

Dia mengatakan setiap video yang diunggah sejak Agustus kemarin cukup mendapat antusias dari masyarakat yang menontonnya. Di situ masyarakat pun bisa melakukan diskusi dan tukar pikiran hingga cara pandang. Oleh karena itu perlu adanya penggiringan opini terhadap suatu isu yang tidak mengundang hal-hal negatif dengan membuka pikiran pembaca maupun penonton Opini.id.

“Program ini diharap bisa menggugah anak muda untuk berkarya dan mengirimkan video maupun tulisan artikel untuk menunjukan karyanya membangun bangsa untuk lebih maju lagi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

opini
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top