Piringan hitam/Istimewa
Musik

Vinyl Grup-grup Musik Rock Indonesia Era 70-an Paling Dicari

Dika Irawan
Kamis, 29 Desember 2016 - 17:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ridwan, pemilik toko jual beli piringan hitam d'jadul di Blok M Square, Jakarta Selatan, menuturkan vynil grup-grup musik rock Indonesia era 70-an paling banyak dicari.

Piringan-piringan hitam band-band rock lawas tersebut terbilang langka karena tidak banyak diproduksi pada masanya.

" Sekarang itu vinyl yang lagi susah dicari band-band rock Indonesia era 70-an seperti God Bless, AKA, SAS. Mungkin kalau Koes Ploes, Panbers masih mudah dijumpai. Tetapi untuk band-band rock jadul ini susah carinya," ujarnya, Kamis (29/12/2016).

Menurut Ridwan penyebab langkanya piringan hitam tersebut karena pada saat era 70-an, musik-musik bergenre rock tidak begitu diminati masyarakat Indonesia. Masyarakat lebih senang dengan band-band seperti Koes Ploes dan kawan-kawannya.

Sehingga, pada saat itu band-band rock jarang peminatnya. "Hasilnya, tidak banyak perusahaan yang memproduksi vinyl band-band rock tersebut. Saya pernah jual vinil God Bless album pertama Rp3 juta, meski kovernya rusak langsung dibeli kolektor."

Ridwan mengakui vynil-vynil kini semakin diburu terutama generasi muda. Mereka seakan penasaran dengan band-band Indonesia pada masa lalu. Di samping itu ada juga orang-orang yang ingin bernostalgia mengenang masa lalunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro