Ketombe/Istimewa
Health

Tip Menghilangkan Ketombe

JIBI
Senin, 9 Januari 2017 - 12:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketombe menjadi salah satu masalah rambut yang mengganggu bagi wanita. Gatal yang disebabkan ketombe seringkali membuat kesal dan menimbulkan rasa tidak percaya diri.

Tak hanya itu, rasa gatal juga membuat kulit kepala luka akibat iritasi. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengikuti beberapa tip untuk mengusir rasa gatal karena ketombe seperti dilansir laman Boldsky.com:

1. Lidah buaya
Oleskan lidah buaya segar pada kulit kepala Anda yang gatal karena ketombe. Setelah 15 menit, bilas kepala Anda dengan air hangat. Ulangi setiap bulan, sampai Anda melihat masalah Anda teratasi.

2. Cuka apel
Bahan alami ini adalah salah satu yang terbaik dalam mengobati ketombe dan kulit kepala gatal. Bilas rambut dengan ini dan lihat perbedaannya.

3. Lemon
Peras jus dari tiga lemon dan menambahkannya ke air mandi Anda. Bilas rambut Anda dengan air tersebut.

4. Jus neem
Jus atau pasta nimba, keduanya dapat digunakan pada kulit kepala Anda jika Anda menghadapi masalah ketombe. Pemulihan yang efektif ini juga menyembuhkan masalah rambut lainnya seperti rambut bau dan kutu.

5. Jus bawang
Haluskan bawang dan tambahkan air. Oles dan pijat pada kulit kepala Anda dan biarkan hingga kering. Setelah setengah jam, bilas rambut dengan air dan ulangi pada bulan berikutnya.

6. Shikakai
Obat rumah yang kuat untuk digunakan pada kulit kepala berketombe gatal. Mencuci rambut tiga kali dalam seminggu dengan bahan ini akan cukup efektif untuk menyingkirkan ketombe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro