Ilustrasi/Thegloss
Health

Ini 11 Tips Punya Bentuk Tubuh Ideal

Rezza Aji Pratama
Selasa, 10 Januari 2017 - 20:52
Bagikan

Bagian 1

  1. Pastikan sumber makanan alami dan sehat

Diet akan lebih mudah bisa sumber makanan yang dikonsumsi dominan alami, bukan makanan cepat saji atau makanan dalam kemasan. Makanan alami tidak menimbulkan ketagihan dan keinginan berlebih karena tidak seenak makanan cepat saji atau makanan kemasan.

“Jangan percaya kalau ada makanan kemasan yang mengesankan itu adalah makanan sehat. Sebaiknya perhatikan komposisi makanan dan cara pembuatannya,” ujarnya

2. Penuhi asupan protein dari sumber berkualitas

Kekurangan asupan protein dapat menyebabkan turunnya otot dan metabolisme. Protein juga bisa menekan nafsu makan. Penuhi kebutuhannya dari kombinasinya dari sumber hewani dan nabat. Hindari produk makanan tinggi protein seperti daging kalengan atau makanan kemasan seperti sosis.

3. Penuhi asupan karbohidrat dari sumber dan waktu yang tepat.

Jangan menghindari karbohidrat tetapi makanlah sesuai kebutuhan. Asupan karbohidrat boleh dikurangi dengan menambah asupan sayuran, protein dan lemak sehat.

4. Penuhi asupan lemak dari sumber berkualitas

Jansen menjelaskan salah satu kunci sukses diet adalah pandai mengatur rasa kenyang dan keinginan untuk makan. Lemak memang mengandung kalori tinggi tetapi memiliki efek rasa kenyang dalam jangka waktu lama.

5. Perbanyak sayur dari sumber beragam

Makanan berserat seperti buah dan sayur efektif meredam rasa lapar tanpa harus makan dalam jumlah kalori besar. Serat membuat penuh terasa penuh karena efeknya menyerap ait. Selain itu, makanan berserat tinggi juga kaya akan vitamin, rendah kalori, dan membutuhkan banyak kunyahan sebelum bisa ditelan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro