Health

Ini 11 Tips Punya Bentuk Tubuh Ideal

Rezza Aji Pratama
Selasa, 10 Januari 2017 - 20:52
Bagikan

Bagian 2

6. Pahami sinyal lapar fisik yang sebenarnya.

Saat sedang bosan atau emosi kita biasanya tergoda untuk makan. “Istilahnya tidak lapar tetapi di lapar-laparin,” ujarnya. Jika sering terjadi dan dibiarkan kebiasaan ini dapat meningkatkan berat badan. Solusinya adalah minum banyak air, menjauhkan camilan dan mengalihkan perhatian dari makanan.

7. Memantau perkembangan dengan benar

Proporsi tubuh ideal bukan hanya angka di timbangan. Idealnya, menimbang badan sebaiknya dilakukan setelah bangun pagi dan buang air kecil. Itu adalah saat ideal untuk mengukur kadar lemak tubuh karena belum masuk makanan dan minuman apapun.

Selain angka berat badan, beberapa indikator lainnya seperti kadar lemak tubuh, ukuran badan, ukuran, pakaian, kesehatan tubuh, dan kekuatan fisik juga bisa dipertimbangkan.

8. Sarapan sehat

Makanan yang tepat untuk sarapan adalah tinggi sumber protein yang minim proses dipadukan dengan karbohidrat tinggi serat. “Contohnya telur, pisang atau apel, dan segelas susu,” tambahnya.

9. Istirahat teratur

Idealnya tidur selama 8 jam sehati. Selain baik untuk regenerasi sel dan organ bagian dalam, jam tidur yang tidak beraturan juga berpotensi menimbulkan rasa lapar di tengah malam

10. Berolahraga dengan benar

Olahraga mendatangkan manfaat besar jika dilakukan dengan benar. Jika dilakukan berlebihan atau sembarangan, olahraga justru akan merugikan karena berpotensi menimbulkan cedera. Olahraga juga bisa dilengkapi dengan memperbanyak aktivitas fisik seperti berjalan kaki

11. Memiliki manajemen stres yang baik

Usia muda bukan jaminan terhindar dari stres. Masalahnya, terdapat koneksi antara stres dan berat badan. Jansen menjelaskan banyak orang melampiaskan masalah mereka kepada makanan sehingga meningkatkan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

3 dari 3 halaman
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro