Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Fashion Week ke-6 Resmi Dibuka

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) hari ini resmi membuka Indonesia Fashion Week ke-6. Acara ini diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, selama 1-5 Februari 2017.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 01 Februari 2017  |  11:48 WIB
Model mengenakan busana rancangan Ivan Gunawan saat fashion show "Cola4ation" pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 - Antara/Hafidz Mubarak
Model mengenakan busana rancangan Ivan Gunawan saat fashion show "Cola4ation" pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) hari ini resmi membuka Indonesia Fashion Week ke-6. Acara ini diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, selama 1-5 Februari 2017.

Presiden IFW ke-6 Poppy Dharsono menyampaikan, panitia telah mempersiapkan acara ini selama rnam bulan terakhir dan berbagai pihak dilibatkan untuk menyempurnakan pameran fesyen terbesar Indonesia ini.

"Kami menghadirkan lebih dari 400 industri kecil dari berbagai wilayah Indonesia, lebih dari 200 desainer fesyen, dan lebih dari 20p peragawan dan peragawati. Kami ingin memperkuat IFW hingga ke kancah internasional," jelas Poppy saat membuka IFW di Plenary Hall JCC Senayan Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Poppy menjelaskan, lini fashion beberapa tahun belakangan telah menjadi salah satu penyumbang besar pertumbuhan ekonomi dari sektor industri kreatif.

Sementara itu, Managing Director of Micro and Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi menyampaikan melalui program Mandiri Art, bank tersebut dapat mendorong pengembangan ekonomi kreatif berbasis fesyen.

"Indonesia memiliki competitive advantage yang cukup kuat, didukung skill dan inovasi yang kreatif. Ini upaya kami dalam mengembanhkan ekonomi kreatif," jelas Hery.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia fashion week jakarta fashion week
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top