Model mengenakan busana rancangan Ivan Gunawan saat fashion show Cola4ation pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016/Antara-Hafidz Mubarak
Fashion

Indonesia Fashion Week ke-6 Resmi Dibuka

Dara Aziliya
Rabu, 1 Februari 2017 - 11:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) hari ini resmi membuka Indonesia Fashion Week ke-6. Acara ini diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, selama 1-5 Februari 2017.

Presiden IFW ke-6 Poppy Dharsono menyampaikan, panitia telah mempersiapkan acara ini selama rnam bulan terakhir dan berbagai pihak dilibatkan untuk menyempurnakan pameran fesyen terbesar Indonesia ini.

"Kami menghadirkan lebih dari 400 industri kecil dari berbagai wilayah Indonesia, lebih dari 200 desainer fesyen, dan lebih dari 20p peragawan dan peragawati. Kami ingin memperkuat IFW hingga ke kancah internasional," jelas Poppy saat membuka IFW di Plenary Hall JCC Senayan Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Poppy menjelaskan, lini fashion beberapa tahun belakangan telah menjadi salah satu penyumbang besar pertumbuhan ekonomi dari sektor industri kreatif.

Sementara itu, Managing Director of Micro and Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi menyampaikan melalui program Mandiri Art, bank tersebut dapat mendorong pengembangan ekonomi kreatif berbasis fesyen.

"Indonesia memiliki competitive advantage yang cukup kuat, didukung skill dan inovasi yang kreatif. Ini upaya kami dalam mengembanhkan ekonomi kreatif," jelas Hery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro