Koleksi busana muslim rancangan Ria Miranda di Indonesia Fashion Week 2016./.Antara
Fashion

INDONESIA FASHION WEEK 2017: Lima Desainer Pamerkan Tren Busana Syar'i

Nindya Aldila
Jumat, 3 Februari 2017 - 15:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Busana muslim syar'i sudah menjadi tren bagi kalangan masyarakat muslimah Tanah Air. Menyambut Indonesia Fashion Week 2017, lima desainer ikut meramaikan karya terbaiknya.

Sebut saja OSD, Yuma Syar'i, Mayra, Ulya Hljab, dan Jawhara Syar'i yang mengungkapkan koleksi terbarunya pada salah satu ajang fesyen terbesar di Tanah Air, Indonesia Fashion Week 2017 (IFW 2017) pada Jumat (3/1/2017).

OSD mengusung tema Bhinneka of Syar'i pada hari ketiga perhelatan IFW 2017. Terinspirasi dari semboyan bangsa Bhinneka Tunggal lka,  begitu pula dengan Bhinneka of Syar'i. Begitu banyak gaya berhijab masa kini, tetapi tujuannya tetap satu, yakni  perlahan menerapkan seperti yang disyariatkan dalam Al Quran.

Berbekal pakem menutup aurat, tidak tipis, dan tidak ketat,  khimar syar'i OSD hadir dengan berbagai macam model dan warna pastel membuat sang pemakai tidak terlihat monoton, serta dapat menggunakannya dalam berbagai macam acara dan tentu saja dengan bangga dapat menunjukkan identitasnya sebagai muslimah.

Desainer lainnya yang akan mempertunjukkan koleksi busana syar'i  adalah Yuyun Yuniati. Dengan lini bernama Yunia Syar'i dia akan menampilkan koleksi bertemakan Voyage.

Bahan yang digunakan adalah ceruti dengan brokat yang nyaman dipakai dan tambahan aplikasi Swarovski, Prada, serta bordir. Tak hanya swarovski untuk wanita, Yuyun juga menampilkan busana pria (mens wear) dengan tema yang sama.

Tema ini bermakna perjalanan yang juga bisa diartikan sebagai cuplikan perjalanan hidup sang desainer. Berawal dari sebuah niat yang disimbolkan berupa pola polkadot kemudian dia menggabungkannya menjadi sebuah garis panjang sebagai simbol perjalanan.

Kali ini Yunia Syar'i akan menampilkan nuansa biru yang akan menjadi tren pada 2017. Warna yang dipilihnya ini juga memiliki filososi sebagai perubahan dari warna hitam yang akan menuju kepada putih, sebuah warna terang yang menjadi simbol dari suci, optimistis, dan semangat.

Lain halnya dengan Mayra yang menampilkan karya dengan warna-warna cerah seperti kuning, krem, dan hijau olive. Turut mempersembahkan 16 karya, Mayra memilih tema Ujala yang memiliki cahaya semesta. Busana muslim syar'i yang anggun pada umunmnya diciptakan dengan menggunakan bahan yang ringan untuk menciptakan kesan anggun dan tidak gerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro