/www.21cineplex.com
Entertainment

Demi Istirahatlah Kata-Kata, Pemeran Wiji Thukul Ini Turunkan Berat Badan 6 Kg

Deandra Syarizka
Sabtu, 4 Februari 2017 - 12:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Tuntutan peran kadang membuat aktor harus menyesuaikan bentuk tubuhnya. Hal ini juga dialami oleh Gunawan Maryanto, pemeran Wiji Thukul dalam film Istirahatlah Kata-Kata yang sedang tayang di bioskop. 

“Waktu memerankan Wiji Thukul kemarin, saya harus diet menurunkan berat badan sampai 6 kg untuk menyesuaikan dengan karakter,” ujarnya melalui Instagram Live, baru-baru ini.

Dia menambahkan, untuk memerankan penyair sekaligus aktivis pada era Orde Baru itu, aktor yang dibesarkan oleh Teater Garasi ini melakukan observasi mendetail tentang sosok Wiji Thukul. Tak hanya membaca dan mempelajari puisi-puisinya yang sarat memperjuangkan penindasan rakyat kecil, dia juga mempelajari gerak tubuh Wiji Thukul melalui rekaman video saat itu.

“Video-video tentang Wiji Thukul, meskipun sangat terbatas dan sulit ditemukan, juga membantu saya mempelajari bagaimana sosok Wiji Thukul berbicara,” ujarnya.

Film Istirahatlah Kata-Kata menceritakan tentang masa pengasingan Wiji Thukul di Pontianak, dan keberadaanya yang belum ditemukan hingga sekarang. Film yang disutradarai oleh Yosep Anggi Noen ini turut dimeriahkan dengan akting presenter televisi Marissa Anita, yang berperan sebagai Sipon, istri Wiji Thukul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro