Model memeragakan busana karya perancang Tjok Abi pada ajang Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Rabu (1//2/2017)./Antara-Muhammad Adimaja
Fashion

2 Desainer Gianyar Ramaikan Indonesia Fashion Week

Natalia Indah Kartikaningrum
Senin, 6 Februari 2017 - 17:15
Bagikan

Bisnis.com, GIANYAR--Kabupaten Gianyar kembali ikut serta dalam Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada 1 Februari 2017 hingga 5 Februari 2017 kemarin.

Wayan Suamba, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, mengungkapkan dalam ajang tersebut, dua desainer Gianyar yakni Tjok Abi dan Bintang Mira dipilih oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) pusat untuk menampilkan karya terbaik mereka, bersanding dengan desainer kawakan nasional yakni poppy Dharsono, Cintami Atmanegara, Ivan Gunawan, Crisna Monica, Yulia Fandy, Yunita Harun dan Anniesa Hasibuan, Ayok Dwipancara, Joko Sasongko, Marga Alam, Elok Re Napio, Rasyid Salim, Ida Noer Haris, serta Harry Lam.

“IFW 2017 yang mengusung tema Celebrations Of Culture menjadi ajang perkenalan kerajinan perak dan kain lokal Gianyar yang bisa diterima di pasar lokal dan internasional,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (6/2/2017).

Menurutnya, banyak hal yang bisa dipetik perajin dalam ajang tersebut diantaranya memacu kreativitas perajin dalam mengembangkan desain, penggunaan bahan baku, teknologi, sumber daya manusia, modal, dan promosi.

“Mudah-mudahan keikutsertaan Gianyar sebagai peserta IFW kian menambah gairah kerajinan perak dan kain di Gianyar,” ujar Suamba.

Dia menuturkan, pekan mode 2017 tersebut diramaikan lebih dari 400 peserta pameran dan menampilkan 25 peragaan busana dari sekitar 200 perancang busana yang berkompetisi. Digelar juga seminar, talkshow, serta workshop bagi para peserta.  (k12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro