Ilustasi./.
Entertainment

Program ICINC Bekraf Jalin Kerja Sama dengan Torino Film Lab

Ramdha Mawaddha
Kamis, 9 Februari 2017 - 04:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Program Indonesian Creative Incorporate (ICINC) for Film yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif menjalin kerja sama dengan Torino Film Lab (TFL).

Sebagai tahap awal, kerja sama ini dalam bentuk keikutsertaan para pelaku industri kreatif dalam perfilman Indonesia untuk mengikuti residential workshop di TFL. Bekraf memberikan kesempatan kepada dua tim yang terpilih untuk mendapatkan berbagai pelatihan dan pendidikan baikn berupa konsultasi pengembangan film maupun mengikuti Torino Film Lab Meeting Event Co-Prodution Forum.

Kerja sama antara Bekraf dan TFL ini juga didukung oleh pemangku kepentingan dalam perfilman seperti penulis scenario, sutradara, produser yang terdapat pada komunitas maupun perusahaan.

“Kerja sama ini diharapkan menjadi awal dari bangkitnya industri perfilman di Indonesia agar bisa bersaing di pasar internasional,” kata Wakil Kepala Bekraf, Riky Joseph Pesik, Rabu (8/2/2017).

Kerja sama Bekraf dan TFL ini juga memberikan manfaat dalam penulisan naskah, penyutradaraan, sistem audio, produksi, pasa-produksi, pendanaan dan penjualan. Selain itu juga akan mendapatkan pengarahan dalam hal strategi menarik penonton.

Tak hanya pelatihan, kerja sama ini juga merupakan kesempatan bagi pelaku industri film untuk membangun jaringan internasional dengan para pelaku industri film yang lain. Untuk itu, melaui kerja sama ini Bekraf mengundang papa pelaku kreatif sub sektor film untuk berpartisipasi melalui aplikasi di Feature lab-360 yang akan berakhir pada 1 Maret 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro