Kelinci/
Fashion

Para Pecinta Kelinci Unjuk Gigi di Baywalk Mall

Wike Dita Herlinda
Senin, 20 Februari 2017 - 07:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Organisasi Teman Kelinci turut serta dalam festival Amazing Pet Vaganza, sebagai wadah para penghobi dan pemelihara kelinci sekaligus sarana edukasi terhadap anak tentang mamalia menggemaskan itu.

Acara tersebut digelar selama 9 hari mulai Sabtu (18/2/2017) di Baywalk Mall, Pluit.

Ketua Komunitas Teman Kelinci, Lisa Juliana, menjelaskan acara tersebut ditujukan untuk mengedukasi dan meluruskan kekeliruan masyarakat yang menstigmakan kelinci sebagai hewan berumur pendek.

“Lebih dari sekadar mengedukasi, kami hadir untuk memberikan pengetahuan bagaimana merawat kelinci yang baik dan benar. Jika dirawat dan diberi makan yang tepat, kelinci bisa berumur panjang hingga lebih dari 10 tahun layaknya kucing atau anjing,” ujarnya, Minggu (19/2/2017).

Selain itu, gathering tersebut digelar untuk merayakan hari jadi Teman Kelinci yang pertama. Pada acara tersebut, digelar pula berbagai aktivitas yang dapat menambah wawasan masyarakat baik yang telah maupun berencana memelihara kelinci.

Berbagai rangkaian kegiatan yang diadakan seharian penuh dalam acara ini diantaranya Rabbit Speciality Show untuk kelinci jenis Jersey Wooly oleh Indonesian Rabbit Society, dan Fun Games yang terdiri dari kompetisi Bunny Soulmate dan Bunny Fashion Show.

Kedua games akan dinilai oleh Lisa Juliana, Ketua Komunitas Teman Kelinci dan Ari Wardhana, ARBA (American Rabbit Breeder Association) registrar.

“Melalui Fun Games, kami ingin menyampaikan pesan kepada peserta dan pengunjung bahwa pertalian yang baik antara pemilik dan peliharaan mereka sangat berpengaruh terhadap kebahagiaan serta kesehatan hewan peliharaan,” jelas Lisa.

“Pada Bunny Soulmate Game, kami akan melihat apakah pemilik benar-benar mengenali kelincinya walau dalam keadaan mata tertutup. Sementara untuk Fashion Show Game, kami akan menilai kekompakan kelinci dan pemiliknya dalam berbusana dengan tema valentine.”

Melengkapi acara tersebut, Teman kelinci juga menyiapkan berbagai doorprizes dan kuis dengan hadiah menarik. Lebih dari itu, tersedia juga Pos Simple Grooming oleh Indonesian Rabbit Society untuk membantu para pengunjung yang ingin membuat penampilan kelincinya semakin bersih dan menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro