Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Hidup Sehat Agar Panjang Umur

Semua orang ingijn hidup sehat dan berumur panjang. Tapi nyaris hanya sebagian saja yang sadar hidup sehat bisa mewujudkan harapan awet muda dan panjang umur.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Februari 2017  |  13:52 WIB
Bugar berolahraga - boldsky.com
Bugar berolahraga - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA-Semua orang ingijn hidup sehat dan berumur panjang. Tapi nyaris hanya sebagian saja yang sadar hidup sehat bisa mewujudkan harapan awet muda dan panjang umur.

Kebanyakan orang saat ini tidak sadar gaya hidupnya yang tidak sehat bisa membuatnya berumur pendek.

Makan sembarangan, malas berolahraga, stres adalah beberapa gaya hidup yang membuat orang sulit berumur panjang.

Padahal, gaya hidup seperti itu bisa membuat tubuh mudah sakit. Dan ketika tubuh manusia mudah sakit, maka kemampuan bertahan hidupnya akan berkurang bukan?

Tidak hanya itu, bahkan jika kita terus-menerus terkena penyakit sederhana seperti flu, secara teratur, sistem kekebalan tubuh akan berkurang dan menurunkan peluang hidup panjang.

Karena itu, mulailah menjalankan hidup sehat seperti tips berikut ini yang bisa membuat umur Anda panjang

Tips # 1
Berolahraga
Berolahraga setiap hari, tanpa terlewati seharipun, dikatakan menjadi faktor kunci untuk hidup lebih lama, demikian menurut sebuah penelitian. Olahraga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit fatal.

Tips # 2 Mengurangi daging
Mengurangi konsumsi daging dan makan sayuran lebih banyak juga diketahui bisa meningkatkan umur Anda, sebagai makanan nabati dapat menjaga jantung Anda sehat.

Tips # 3 Berhenti makan sebelum kenyang
Tips lain untuk hidup lebih lama adalah dengan berhenti makan sebelum Anda benar-benar kenyang, karena kebiasaan ini dapat menjaga berat badan Anda berlebihan dan mencegah penyakit inflamasi.

Tips # 4 Minum 2 gelas anggur sehari
Minum dua gelas anggur sehari, juga dikenal untuk meningkatkan harapan hidup, karena anggur kaya antioksidan dan dapat mencegah degenerasi sel.

Tips # 5 Hindari stres
Kunci lain untuk hidup lebih lama adalah untuk menghilangkan stres dari kehidupan Anda, karena stres dikenal sebagai akar penyebab sejumlah penyakit mematikan.

Tips # 6 Miliki tujuan hidup
Banyak ahli mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki tujuan tertentu atau tujuan dalam hidup, cenderung hidup lebih lama, karena mereka membuat usaha dengan sadar untuk tetap sehat untuk mencapai tujuan mereka.

Tips # 7 Hindari junk food
Namun tip lain untuk hidup lebih lama adalah untuk benar-benar menghindari makan junk food, terutama setelah Anda berusia 30 tahun, karena lemak di dalamnya dapat memperpendek hidup Anda.

Tips # 8 Perbanyak teman
Menurut sebuah studi penelitian, orang yang memiliki banyak teman dekat juga cenderung hidup lebih lama, seperti sosialisasi sering membantu mereka untuk mengurangi stres.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan panjang umur

Sumber : boldsky.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top