Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Menghilangkan Lemak di Pipi

Pipi chubby untuk kalangan anak-anak terbilang lucu. Namun, jika chubby terjadi pada orang dewasa justru dianggap sangat mengganggu.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Maret 2017  |  12:21 WIB
Ini Cara Menghilangkan Lemak di Pipi
Masker wajah - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Pipi chubby untuk kalangan anak-anak terbilang lucu. Namun, jika chubby terjadi pada orang dewasa justru dianggap sangat mengganggu.

Pipi chubby bagi perempuan dianggap bisa merusak penampilan. Karenanya, banyak orang yang mencari perawatan untuk membuat tirus pipi.

Namun, membuat tirus pipi bukanlah hal mudah. Diet pun kebanyakan tidak bisa membantu membuat pipi tirus, kecuali dengan cara khusus untuk wajah.

Jadi, bagi Anda yang ingin membuat pipi lebih tirus, ada cara yang lebih mudah dilakukan dengan olahraga khusus dan juga pilihan makanannya.

Selain makanan, dosis olahraga sama pentingnya untuk tetap fit dan menyingkirkan lemak wajah dan pipi tembem. Berikut beberapa cara untuk menghilangkan pipi tembem seperti dilansir boldsky.com:

1. Minum Banyak Air
Minum minimal 8-10 gelas air setiap hari adalah suatu keharusan. Ini membantu untuk menjaga tubuh terhidrasi dan volume tersebut tidak akan membuat perut kembung dan juga pipi tembem.

2. Hindari Junk Food
Junk food kaya akan minyak dan lemak, termasuk juga keripik, kue dan makanan berlemak lainnya harus dihindari. Selain kaya lemak, makanan ini juga mengandung garam berlebih, dan karbohidrat yang merupakan bahan utama yang menyebabkan akumulasi lemak, terutama di sekitar pipi.

3. Membatasi Konsumsi Garam
Konsumsi garam berlebih membuat retensi air dalam tubuh. Hal ini tidak hanya membuat Anda terlihat gemuk wajah dan chubby tetapi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan serius lainnya.

4. Diet seimbang
Diet seimbang setiap hari yang mengandung semua nutrisi penting seperti kalsium, vitamin, protein. Hal ini tidak hanya membantu untuk mengurangi lemak wajah tetapi juga membantu untuk mengurangi berat tubuh.

5. Berdiri Lurus
Selalu berusaha untuk berdiri tegak. Karena ketika Anda membungkuk wajah Anda akan menjadi chubby. Jadi berdiri atau duduk dalam postur tubuh yang benar juga bisa membantu mengurangi lemak wajah.

6. Kualitas tidur yang baik
Bila Anda tidak mendapatkan cukup tidur, wajah Anda tampak bengkak dan mata Anda terlihat bengkak juga. Mendapatkan tidur yang baik adalah penting untuk menyingkirkan lemak wajah.

7. Olahraga
Berolahragalah setiap hari untuk membuat Anda tetap fit. Ini membantu meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan. Saat Anda kehilangan berat badan, Anda juga cenderung untuk kehilangan lemak wajah.

8. Hindari Makanan Olahan
Makanan olahan mengandung banyak garam dan pengawet lainnya. Hal ini menyebabkan retensi air dalam tubuh seperti mencoba untuk mencairkan garam dengan air dalam tubuh Anda.

9. Makanlah Lebih kaya Kalium Foods
Mengkonsumsi makanan kaya kalium seperti pisang, bayam dan wortel membantu dalam penggelontoran air dan natrium dari tubuh, yang merupakan penyebab utama untuk meningkatkan lemak tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wajah

Sumber : boldsky.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top