Hummus/Antara
Kuliner

Mencicipi Makanan Lebanon di Bali

Newswire
Selasa, 7 Maret 2017 - 10:15
Bagikan

Hidangan Pembuka

Sebagai hidangan pembuka, Ziad memilihkan hummus dan rocca salad yang termasuk menu "cold appetizer" atau hidangan pembuka dingin.

Hummus adalah olahan dari kacang garbanzo atau lebih dikenal masyarakat Indonesia dengan kacang arab, yang dihaluskan dengan pasta wijen, kemudian diberi sedikit minyak zaitun dan bubuk paprika di atasnya.

Disajikan untuk cocolan roti gandum tipis panggang Lebanon yang mirip dengan roti pita, hummus memiliki tekstur lembut seperti selai kacang namun dengan rasa yang gurih dan sedikit berminyak.

Sedangkan rocca salad merupakan salah satu sajian menu sayuran yang mengombinasikan daun rocca (Eruca sativa) sebagai bahan utama dengan potongan tomat, umbi bit yang telah direbus, kemudian ditambahkan minyak zaitun dan perasan jeruk lemon sebagai dressing.

Rasa salad yang cenderung asam dan segar, ditambah sensasi "semwriwing" dari daun rocca, sengaja ditonjolkan oleh sang chef untuk mengundang selera makan.

Masuk ke hidangan pembuka, Antara disuguhi aneka daging dan sayuran panggang yang menjadi menu favorit para pengunjung Layali Restaurant yakni "assorted skewer plate".

Daging ayam, daging kambing, paprika hijau, jamur kancing, bawang merah, kentang, serta "kofta chicken" atau olahan daging ayam giling dicampur dengan wortel, dipanggang dengan menggunakan sedikit minyak.

Minyak yang digunakan untuk memasak hidangan Lebanon selain dipastikan 100 persen halal juga harus rendah kolesterol, ucap Ziad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro