Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ragam Siluet di Koleksi Spring Summer Outline Amanda Rahardjo

Amanda Rahardjo merilis koleksi Spring/Summer 2017 nya yang berjudul Outline di Plaza Indonesia Fashion Week 2017, dimana Amanda fokus ke meredefinisikan siluet-siluet yang ia tampilkan sebagai koleksi ready-to-wear.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Maret 2017  |  15:46 WIB
Koleksi Outline Amanda Rahardjo - Istimewa
Koleksi Outline Amanda Rahardjo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Amanda Rahardjo merilis koleksi Spring/Summer 2017 nya yang berjudul “Outline” di Plaza Indonesia Fashion Week 2017, dimana Amanda fokus ke meredefinisikan siluet-siluet yang ia tampilkan sebagai koleksi ready-to-wear.

Amanda terus mencoba untuk mendefinisikan ulang ideologi ready-to-wear. Kali ini, Amanda tertarik pada baju kerja wanita. Amanda percaya bahwa wanita urban yang masuk ke industry profesional tidak harus tampil membosankan atau merasa seperti dirampas kegemaran mereka terhadap dunia fashion pada saat mengisi hari-hari nya yang padat.

Sophistication dan professionalism bisa muncul bersamaan, dan itulah apa yang Amanda coba untuk capai dengan koleksi ini. Amanda mencoba untuk mengambil essence dari pakaian kerja wanita yang konvensional dan mengangkatnya dengan memasukkan ide-ide baru dalam koleksi ini.

Inspirasi Amanda kali ini berasal dari seni menjiplak, seperti dari buku anak kecil, dimana kita harus menghubungan dot-dot dengan garis yang tidak terputus, dan juga teknik melipat kertas. Amanda menggunakan teknik menggambar dimana garis-garis nya tidak terputus dan meng-outline siluet bajunya, sehingga garis nya luwes.

Dia juga ber eksperimen dengan tingkah laku natural layaknya sebuah kertas jika dilipat-lipat, yang diterjemahkan lewat patron-patron baju yang rumit. Amanda juga dikenal dengan selalu memperkenalkan sedikit sisi masculinity dalam koleksinya.

Untuk Spring/Summer kali ini, Amanda mengambil inspirasi dari baju kerja pria (seperti blazer), dimana warna-warna untuk koleksi ini didominasi dengan warna abu-abu, dan biru sebagai palet warna koleksi kali ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top