Pertengkaran/boldsky.com
Relationship

Ini Alasan Suami Takut Istri

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 Maret 2017 - 14:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pernah dengar istilah suami takut istri? Tentu pernah ya.

Apalagi istilah itu seringkali menjadi guyonan di antara para suami, yang dianggap tunduk dan takut pada istrinya di rumah. Bahkan, ada juga istilah ISTI aliash Ikatan suami takut istri beredar secara luas

Kondisi ini sebenarnya tidaklah tepat untuk dijadikan lelucon. Karena faktanya memang ada suami yang takut pada istrinya.

Hal ini bisa jadi karena istri yang lebih dominan, juga bahkan bisa karena istri selalu kasar sehingga membuat suami takut untuk dikasari.

Sebuah survei terbaru menyatakan bahwa laki-laki bahkan bisa menderita dan merasa takut pada istrinya. Tapi mereka tidak mengakuinya pada teman atau orang lain di sekitar.

Beberapa pria bahkan menangis diam-diam ketika merasa takut pada istrinya. Lantas, kenapa suami merasa takut pada istrinya? Berikut beberapa alasannya

Takut Dari Apa?
Dalam survei terbaru yang dilakukan pada 1.000 laki-laki yang berada dalam pernikahan yang gagal dan bermasalah, diam-diam mengakui bahwa mereka takut untuk pulang setelah bekerja

Mungkin, mereka takut terlibat argumen, tantrum sang istri, drama atau pertengkaran dengan istri yang bisa merusak hari.

Kepribadian narsistik
Dalam sebagian besar kasus, suami mengalami ketakutan yang intens ketika istrinya menampilkan gejala gangguan kepribadian narsistik. (Ini berlaku untuk laki-laki juga)

Memendam masalah
Masalah lain yang diungkapkan oleh orang-orang adalah bahwa mereka harus memendam masalah mereka di dalam diri mereka. Tidak ada cara lain untuk melampiaskan keluar!

Ini bisa jadi karena orang diharapkan untuk tetap kuat, tidak menangis atau merasa lemah. Jadi, mereka tetap menyimpan ketakutan mereka untuk diri mereka sendiri tanpa memberitahu teman-teman mereka!

Kemarahan
Ketika istri melampiaskan kemarahan, suami mungkin mengalami stres yang intens dan kecemasan karena sekresi kortisol dan adrenalin. Saat itu, tubuh mengalami banyak perubahan kimia mencoba untuk mempersiapkan diri untuk terjadinya serangan atau krisis situasi.

Terjebak
Tinggal terjebak terlalu lama dalam hubungan yang kasar tidak sehat terutama karena efek berbahaya dari stres, kecemasan dan depresi.

Takut karena pikiran sendiri
Jika Anda merasa takut pada istri Anda hanya karena pikiran Anda, lebih baik untuk segera menghilangkan rasa takut tersebut dan mengkomunikasikannya dengan pasangan Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro