Mentega/Istimewa
Health

8 Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Radang

Mia Chitra Dinisari
Senin, 3 April 2017 - 09:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Peradangan adalah cara alami bagaimana tubuh Anda melindungi diri terhadap serangan benda asing dari luar tubuh. Proses ini merupakan awal dari penyembuhan.

Tapi, pada saat yang sama, radang kronis yang berlangsung untuk waktu yang lama, terutama tanpa masalah kesehatan, akan menyebabkan penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, obesitas dan banyak lainnya.

Bukankah mengherankan bila Anda mendengar bahwa ada banyak makanan yang dapat memicu peradangan dalam tubuh Anda? Peradangan terutama bisa dipicu jika Anda makan makanan saji yang mengandung ekstra gula, garam, aditif, pengawet dan pembuat rasa lainnya.

Peradangan dapat dialami oleh tubuh Anda dalam berbagai bentuk, mulai dari jerawat ringan sampai komplikasi kesehatan yang serius seperti penyakit jantung atau bahkan kanker.

Bila Anda membiarkan tubuh Anda dalam kondisi tersebut terus menerus, ini akan mengakibatkan peradangan kronis.

Kebiasaan makanan Anda memiliki peran besar dalam menentukan status kesehatan Anda. Hal yang paling menarik adalah bahwa makanan yang menyebabkan peradangan adalah mereka yang umumnya dianggap tidak berbahaya.

Di sini, kita akan membahas lebih lanjut tentang beberapa makanan yang paling umum digunakan yang dapat menyebabkan peradangan. Hindari makanan ini untuk tetap sehat dan bugar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 5 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro