Drama Musikal West Side Story Pentas 12 Hingga 14 Mei digelar di TIM./.wikipedia
Show

Drama Musikal West Side Story Pentas 12 Hingga 14 Mei

Ramdha Mawaddha
Selasa, 4 April 2017 - 21:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Jakarta Performing Arts Community (JPAC) akan menggelar drama musikal bertajuk West Side Story karya Arthur Laurents. 

Drama musikal yang akan dipentaskan di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta 12-14 Mei ini merupakan pertunjukan berlisensi Music Theatre International (MTI) pertama di Indonesia oleh komunitas teater lokal.

“Ini berbeda dari pertunjukan kami sebelumnya, ini pertamakalinya kami membuat lisensi musik teater berstandar internasional,” kata Presiden JPAC, Rio Rahmansyah dalam konferensi pers yang digelar hari ini, Selasa (4/4/2017) di Jakarta.

West Side Story gubahan Arthur Laurents sangat legendaris ini telah memenangkan berbagai penghargaan berkelas di Tony Awards dan bahkan menyabet 10 Academy Awards. Termasuk kategori film terbaik.

Drama musikal yang pertama kali dipentaskan pada 1957 ini menceritakan dua kelompok yang berseteru, yaitu Jets dan Sharks karena perbedaan ras dan pendapat, juga prasangka. Tony dari Jets dan Maria dari Sharks saling jatuh cinta, namun tidak disetujui oleh keluarga dan sahabat mereka. Kisah cinta keduanya mengakibatkan perseteruan yang penuh tragedi.

Sang Sutradara, Fonnyta Amran mengatakan jika cerita berlatar perbedaan ras dan identitas khusus dipilih untuk dipentaskan di tengah isu SARA yang belakangan semakin marak. Lewat pementasan ini JPAC ingin merefleksikan dan mengajak penonton uutuk menolak segala bentuk kekerasan dan diskriminasi. “Banyak di sekitar kita kejadian diskriminasi dan kekerasan. Pertunjukan ini mmberikan pesan, perbedaan itu jangan ditakuti,” katanya.

Dalam pementasan ini melibatkan 49 pemain dan 40 kru yang berlatar belakang berbeda. Pementasan ini produksi JPAC yang kedelapan. Sebelumnya, komunitas yang dobentuk pada 2014 ini telah menghasilkan tujuh produk adaptasi teater musikal Broadway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro