Ilustrasi/Reuters
Fashion

Ini Warna Favorit Kaum Millennial

Dika Irawan
Selasa, 13 Juni 2017 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Warna pink identik dengan warna wanita dan generasi muda. Kesannya yang cerah dan menawan membuat warna-warna tersebut banyak diterapkan ke pakaian dan desain interior.

Namun sebuah temuan memperlihatkan generasi millennial justru tidak tertarik dengan warna pink tersebut.

Dikutip dari Elledecor.com, Selasa (13/6/2017), belum lama ini perusahaan cat Sherwin-Williams bekerjasama dengan lembaga riset Harris Poll menggelar survey untuk mengetahui referensi warna warga Amerika.

Setelah mengamati 2.200 orang berusia di atas 18 tahun, hasilnya menunjukkan 41% milennial memilih warna hitam sebagai warna favorit mereka.

Secara keseluruhan, survey tersebut memperlihatkan hitam dan biru merupakan warna favorit segala umur.

Psikolog desain Sally Augustin dari Design With Science sama sekali tidak terkejut dengan hasil tersebut. Menurut dia hal itu tak lepas dari kebosanan kaum millennial terhadap hal-hal yang lama sehingga memilih menemukan warna baru.

"Jadi bukan kejutan bahwa millennial memilih tertarik pada warna lebih gelap. Hitam masih memiliki banyak asosiasi positif seperti kecanggihan, keanggunan, dan formalitas," ujarnya.

Memasukkan warna hitam ke dalam dekorasi rumah, imbuhnya, tidak harus terasa berat, tapi, semuanya tergantung di mana penghuni menggunakannya. Disarankan warna cenderung gelap diaplikasikan di area bawah ruangan, sedangkan atasnya warna cerah.

"Sudah terbukti hal tersebut membuat orang merasa lebih nyaman dan rileks," ujar Augustin.

Jika Anda salah satu dari ribuan millennial yang suka mendekorasi dengan warna hitam, pertimbangkan untuk melukis lantai beton atau kayu keras hitam dengan kesan minimalis, namun ramah.

Augustin menjelaskan, apa pun warna favoritnya, menggunakannya di rumah sendiri akan menciptakan ruang yang benar-benar nyaman. Hal itu, imbuhnya, juga itu bagus untuk kesehatan mental penghuni rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro