Dekorasi Ramadan/Annum Munir
Relationship

Ini 7 Ide Dekorasi Ramadan yang Simple dan Unik

Hana Fathina
Senin, 20 Maret 2023 - 23:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan Ramadan merupakan bulan yang dinantikan oleh semua umat muslim. Untuk menyambut dan memeriahkan bulan Ramadhan, berbagai tempat keramaian atau tempat lain pastinya sudah memasang berbagai dekorasi Ramadhan yang menarik. Meskipun berbagai Pernik Ramadhan cukup susah untuk ditemui, kamu bisa membuatnya sendiri. 

Menciptakan nuansa Ramadhan di bulan Ramadhan, tentunya akan membuat keluarga dirumah semakin senang dalam menjalani ibadah Ramadhan. Ada berbagai macam model hiasan bertema Ramadhan yang bisa diaplikasikan di rumah kamu. 

Berikut ini adalah beberapa ide dekorasi Ramadhan yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Stiker Ramadhan

Gambar masjid, bulan sabit, dan tulisan-tulisan Ramadhan dalam bentuk ornament juga bisa kamu pasang di dalam rumah untuk dekorasi Ramadhan. Salah satunya adalah stiker dinding. Stiker dinding tersebut bisa kamu pasang dalam tembok ruang yang cenderung sepi atau minim dekorasi. Selain itu, stiker tersebut juga bisa kamu pasang di dalam kamar tidur anak, agar anak mempelajari sejak dini makna bulan Ramadhan.

2. Lampu dekorasi

Lampu menarik dengan unsur ornamen Ramadan di dalamnya, membuat ruang dalam hunian semakin hangat dan syahdu. Kamu bisa meletakkannya pada mushola kecil kamu, ataupun ruang yang sering dilihat oleh orang yang berkunjung. Desainnya juga bermacam-macam. 

3. Karpet permadani motif islami

Dekorasi ramadhan yang selanjutnya jadi opsi yang wajib. Membeli alas ruang tamu dengan tema Ramadhan juga bisa kamu lakukan. Tidak perlu dekorasi detail yang terkadang malah merepotkan, kamu juga bisa menghadirkan dekorasi ruang menyambut Ramadhan dengan menggunakan karpet permadani motif islami. Sebagian besar motifnya menarik dan pastinya cocok diaplikasikan pada rumah kamu. Untuk hunian minimalis, lebih baik mengambil corak yang tidak terlalu ramai agar tetap terlihat simple.

4. Pajangan dinding

Pajangan dinding menjadi salah satu jenis dekorasi menyambut Ramadhan yang sering digunakan. Selain mudah menemukannya, harganya juga cukup bervariasi sesuai dengan jenis yang kamu pilih. Bisa berbentuk kaligrafi, lukisan ataupun mozaik. Pajangan dinding ini juga bisa dari hasil karya kamu sendiri. 

5. Bingkai kanvas

Bingkai kanvas bernuansa islami satu ini tidak boleh kelewat dari daftar rekomendasi dekorasi Ramadhan. Bukan karena gambarnya saja yang mendukung dalam suasana Ramadhan, namun bentuk dan ukurannya sangat pas jika di pasang di ruangan manapun. 

6. Aksesoris di meja makan

Pernak Pernik dan dekorasi untuk ruang makan harus kamu perhatikan selanjutnya. Mulai dari piring, gelas hingga vas bunga. Kamu bisa sesuaikan dengan nuansa bulan Ramadhan dari segi motif, warna hingga bentuknya. 

7. Alas meja

Dekorasi ramadhan yang terakhir yakni alas meja. Alas meja bermanfaat untuk mempercantik tampilan meja jenis apapun, terutama meja makan. Selain mempercantik alas meja, dekorasi ini berfungsi untuk menghindari meja dari noda bekas tumpahan minuman dan makanan yang berada di atasnya. 


Itulah beberapa dekorasi Ramadhan yang bisa kamu coba ketika memasuki bulan Ramadhan nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro