Cerita Dibalik Legenda Super Hero dalam Superheroes Decoded

Superheroes Decoded yang merupakan kemitraan pertama antara komik Marvel dan DC akan menghadirkan tayangan jajaran super hero yang pernah berjaya di musimnya.
Mia Chitra Dinisari | 28 Juni 2017 16:10 WIB
/gizmag

BIsnis.com, JAKARTA - Superheroes Decoded yang merupakan kemitraan pertama antara komik Marvel dan DC akan menghadirkan tayangan jajaran super hero yang pernah berjaya di musimnya.

Tayangan ini menghadirkan pandangan definitif tentang bagaimana tokoh-tokoh yang hebat dan terpinggirkan kemudian naik ke jajaran tertinggi budaya lazimnya, mendominasi box office dan menjadi bagian dari zeitgeist (semangat masa tertentu) global.

Klip-klip film modern, karya seni komik lawas, materi arsip sejarah dan wawancara dengan puluhan pakar, juga penggemar maupun kreator akan ditayangkan. Misalnya Anthony Mackie bintang Captain America: Civil War, Anthony Russo dan Joe Russo sutradara Captain America: Civil War, George R. R. Martin penulis Game of Thrones, Jon Favreau sutradara Iron Man, Stan Lee mantan Presiden Komik Marvel serta penulis terlaris dan penulis komik DC Brad Meltzer.

Tayangan ini akan dibagi dalam dua bagian yang bercerita tentang era modern melalui sudut pandang para pahlawan fiksi terbesar Amerika.

Bagian pertama,  super hero seperti Superman, Batman, Captain America, Wonder Woman, Spider-Man dan seterusnya adalah pondasi pahlawan super modern. Sejak penciptaan mereka, semua ikon Amerika ini telah bertahan selama perang puluhan tahun, kemenangan dan skandal, yang terus berkembang untuk mencerminkan nilai-nilai negara yang berubah di dunia yang penuh gejolak.

Sejak Perang Dunia II dan Perang Vietnam, hingga skandal Watergate dan tragedi 11 September, para pahlawan mitos ini mencerminkan ketakutan terdalam dan aspirasi terbesar Amerika.

Bagian kedua menceritakan sejarah dimana di Amerika, terkadang menjadi pahlawan berarti melanggar peraturan. Sejak awal, pahlawan super seperti The Hulk, Black Panther, Iron Man, Luke Cage, Wolverine dan The X-Men telah menantang otoritas dan berjuang untuk orang lain, dalam pertarungan yang mencerminkan perbedaan prinsip dan pergolakan negara yang paling dalam di dunia nyata.

Dari asal mula mereka yang sering kontroversial hingga kebangkitan mereka di film-film blockbuster saat ini, para pemberontak tersebut terus mendefinisikan kembali kepahlawanan bagi generasi baru.

Tag : marvel
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top