Unilever/www.unilever.co.id
Fashion

Tertarik Magang di Unilever, Begini Caranya

Dika Irawan
Jumat, 21 Juli 2017 - 16:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Siapa yang tak mau magang di perusahaan besar. Selain mendapat pengalaman, Anda juga memiliki kesempatan untuk berkarier di perusahaan tersebut nantinya.

Salah satu perusahaan yang membuka program magang adalah Unilever. Ya perusahaan ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk merasakan bagaimana bekerja di perusahaan tersebut.

Berikut wawancara Bisnis dengan Willy Saelan, HR Director PT Unilever Indonesia soal program magang di Unilever.

Apa yang mendasari perusahaan Unilever untuk membuka lowongan untuk pekerja magang?

Unilever Internship Programme (ULIP)merupakan program magang yang diadakan di Unilever untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa- mahasiswi di Indonesia mengenai dunia kerja, terutama di Unilever. ULIP merupakan sebuah komitmen dari Unilever untuk membantu mahasiswa yang ada di Indonesia untuk membangun kemampuan dan kapabilitas sebelum terjun langsung ke dunia kerja.

Apa saja syaratnya?

-Mahasiswa/Mahasiswi S1

- IPK tidak kurang dari 3.0

- Lancar berbahasa Inggris

- Bersedia melakukan full-time internship untuk 3-6 bulan di Unilever

- Memiliki passion untuk meniti karir di industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) setelah lulus kuliah

Kami menyarankan untuk menyesuaikan departement internship pilihan dengan latar belakang pendidikan. Tetapi, jika memang perserta memiliki passion pada departemen tertentu dari latar pendidikan mendukung, silahkan daftar pada departemen yang diinginkan.

Pekerjaan seperti apa yang diberikan kepada anak magang?

Pegawai magang akan diberikan sebuah project selama masa magangnya di Unilever. Project tersebut bervariasi sesuai dengan kebutuhan. Dalam menjalankan project tersebut, pegawai magang akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja dalam tim lintas department, rekan kerja, manager dan pemimpin-pemimpin yang ada di Unilever.

Apa manfaat yang didapat perusahaan dari mempekerjakan anak magang?

Program magang dapat membantu perusahaan dalam melihat tren dari talent-talent yang ada di Indonesia dan menjadi wadah untuk melihat future talent untuk perusahaan.

Apa timbal balik yang diberikan kepada pegawai magang, misalnya gaji?

Tunjangan yang kompetitif secara bulanan. Akses ke fasilitas yang dimiliki oleh Unilever seperti gym, makan siang di kantin, fasilitas medis, dan pengembalian terhadap biaya-biaya yang terjadi untuk menyelesaikan projek internship sesuai dengan ketentuan perusahaan.

Apakah setelah selesai magang, mereka benar bisa mendapat kesempatan menjadi pegawai tetap di perusahaan Unilever?

Jika pegawai magang dapat berbaur dalam budaya Unilever, memberikan performa yang baik dan berhasil dalam menyelesaikan program internship, mereka akan mempunyai kesempatan untuk mendapat pekerjaan bersama kami bila lulus dalam melewati proses seleksi selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro