Suasana pusat perbelanjaan dan hotel di kawasan Boulevard of Business, Jalan Pierre Tendean Manado./Istimewa
Entertainment

Manado Tuan Rumah FFI 2017

Ramdha Mawaddha
Senin, 21 Agustus 2017 - 22:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Dengan visi menularkan semangat perfilman, tahun ini ajang apresiasi tertinggi film Tanah Air, Festival Film Indonesia (FFI) digelar di Manado, Sulawesi Utara pada 11 November 2017.

Setelah sempat simpang siur, akhirnya panitia FFI resmi mengumumkan lokasi penganugerahan ini dalam konferensi pers yang digelar hari ini, Senin malam (21/08/2017) di Jakarta.

Ketua FFI 2017 Leni Lolang mengatakan, pelaksanaan FFI di daerah bukan hal mudah untuk dilakukan mengingat sebagian besar pelaku perfilman Indonesia ada di Ibu Kota. Namun, menurut Leni, keinginan daerah sebagai tuan rumah FFI perlu diakomodir, apalagi pemerintah Manado telah menyatakan komitmen untuk perhelatan ini.

“Manado juga bagian dari Indonesia. Sebenarnya kami tak hanya ingin film berkembang di Jakarta, tapi juga di daerah-daerah,” ujarnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandow dalam sambutannya mengatakan apresiasi besar kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan kepercayaan kepada Manado untuk menyelenggarakan FFI 2017.

“Ini merupakan wujud kesetiaan kami kepada NKRI dan kecintaan kami terhadap film Indonesia,” katanya.

Steven juga mengatakan, dengan terpilihnya Manado sebagai tuan rumah FFI menjadi ajang perwujudan cita-cita bangsa untuk membangun dari pinggiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro