8 Manfaat Minum Lemon Tea untuk Kesehatan

Apakah Anda termasuk dari orang-orang yang rutin minum lemon tea setiap hari? Minum lemon tea memberi manfaat kesehatan untuk tubuh.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 18 September 2017  |  10:21 WIB
8 Manfaat Minum Lemon Tea untuk Kesehatan
Lemon tea - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Apakah Anda termasuk dari orang-orang yang rutin minum lemon tea setiap hari? Minum lemon tea memberi manfaat kesehatan untuk tubuh.

Seperti dikutip dari laman Boldsky.com, Senin (18/9/2017), salah satu manfaat minum lemon tea secara rutin adalah membersihkan atau detoksifikasi tubuh dari dalam. Di samping itu, tubuh lebih segara dan berenergi.

Lemon tea bukan seperti hitam, karena minuman ini terdiri atas teh, lemon dan sedikit gula pasir. Lemon tea lebih sehat dibanding minuman berkarbonasi. Teh lemon merupakan alternatif yang sehat untuk berbagai minuman dan minuman berkarbonasi lainnya.

Berikut 8 manfaat minum lemon tea secara rutin:

1. Pembersih dan Detoksifikasi

Lemon membersihkan tubuh dengan mengeluarkan racun dari sistem tubuh. Racun ini bisa mengundang berbagai macam penyakit dan infeksi. Lemon tea adalah ‘detoxifier’ luar biasa yang mencegah penyakit dan infeksi.

2. Obat Flu

Lemon tea membantu menghilangkan gejala flu. Ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh tetap hangat selama musim dingin.

3. Manfaat Psikologis

Lemon tea menghilangkan racun dari dalam tubuh, memberi energi, menyegarkan pikiran, dan meningkatkan kesehatan mental. Inilah salah satu manfaat minum teh lemon.

4. Manfaat untuk Jantung

Lemon tea mengandung flavonoid yang mengurangi peradangan dan mencegah pembentukan bekuan darah di arteri. Minum lemon tea adalah cara terbaik untuk melawan serangan jantung.

5. Antiseptik Alami

Lemon dikenal sebagai antiseptik alam. Ini memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Konsumsi lmon seacara rutin membantu mengobati infeksi dan penyakit. Inilah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari minum lemon tea setiap hari.

6. Untuk Kesehatan Pencernaan

Lemon tea membantu menjaga kesehatan pencernaan, karena memiliki efek menenangkan. Pasalnya, minuman ini menghilangkan racun dan limbah tubuh. Lemon tea mengandung asam sitrat yang membantu pencernaan dan melarutkan batu ginjal.

7. Meningkatkan Aktivitas Insulin

Tubuh kita membutuhkan insulin untuk mengubah glukosa menjadi gula dan akhirnya berenergi. Teh ini telah ditemukan untuk meningkatkan aktivitas insulin sesuai penelitian.

8. Sifat Antikanker

Lemon tea mengandung khasiat antioksidan yang kuat. Seperti diketahui, teh mengandung polifenol, sedangkan lemon mengandung antioksidan vitamin C. Senyawa ini mencegah kerusakan pada sel sehat dan melawan pertumbuhan sel kanker.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lemon

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top