Riset Macquire: Millenials Kecanduan Smartphone, Penjualan Kondom Trojan Merosot

"Millennials memiliki prioritas yang berbeda." Salah satu firma riset keuangan mengatakan bahwa milenium tidak begitu sibuk di tempat tidur. Dan ponsel mungkin bisa disalahkan.
Thomas Franck, CNBC
Thomas Franck, CNBC - Bisnis.com 18 September 2017  |  17:40 WIB
Riset Macquire: Millenials Kecanduan Smartphone, Penjualan Kondom Trojan Merosot
Aksi HMI tolak Pekan Kondom Nasional - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - "Millennials memiliki prioritas yang berbeda." Salah satu firma riset keuangan mengatakan bahwa milenium tidak begitu sibuk di tempat tidur. Dan ponsel mungkin bisa disalahkan.

Macquarie Research menulis pada hari Kamis bahwa penjualan kondom turun karena "orang muda (17-25 tahun) kurang berhubungan seks lantaran mereka terganggu oleh ponsel mereka."

Church & Dwight, yang mengelola sejumlah merek utama termasuk Arm & Hammer dan Trojan, menggunakan iklan digital "untuk mencoba dan mendapatkan orang muda dari telepon mereka dan menggunakan kondom Trojan," tulis analis Macquarie Research Caroline Levy.

Analis tersebut semula memberikan peringkat perusahaan dengan rating netral.

Analis itu menambahkan bahwa penurunan juga dapat dikaitkan dengan makin banyaknya millenials yang tinggal di rumah dan alternatif perencanaan pencegahan kehamilan, termasuk Plan B dan penggunaan IUD.

Levy memperkirakan bahwa penjualan bulanan Trojan di "saluran terukur" turun 3,4% dalam periode sebulan terakhir, menyusul penurunan 3,3% di bulan Juli.

Penting bagi Church & Dwight untuk tetap waspada, mengingat saham perusahaan mega-brand tersebut turun hampir 24% sejak Januari.

Macquarie Research memprakarsai peliputan saham dengan target harga 12 bulan sebesar US$52, mewakili kenaikan hanya 4,7% dari penutupan hari Kamis. Saham Church & Dwight's naik lebih dari 13% sejak Januari.

"Ada peluang untuk inovasi, misalnya peluncuran Trojan XOXO tahun ini, kondom untuk menarik audiens wanita," kata Levy. "Kami memperkirakan ekspansi premium terbatas sebagai kelemahan pada kondom dan alat kehamilan (tingkat pemakaian yang lebih rendah) dan vitamin (kompetisi harga) akan membatasi kenaikan keuntungan."

Dalam usaha lain untuk memperluas jejak dan inovasinya, Church & Dwight mengumumkan pada bulan Juli bahwa perusahaan tersebut akan membeli Pik Water swasta, yang membuat produk kebersihan dan shower oral, dengan biaya sekitar $ 1 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone

Editor : News Editor
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top