'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' Didistribusikan ke 18 Negara

Karya terbaru sutradara Mouly Surya, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak sukses tayang perdana di teritori Amerika Utara melalui program Contemporary World Cinema di Toronto International Film Festival 2017 pada Selasa (12/9) waktu setempat.
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 18 September 2017  |  13:33 WIB
'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' Didistribusikan ke 18 Negara
Marsha Timothy membintangi film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Karya terbaru sutradara Mouly Surya, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak sukses tayang perdana di teritori Amerika Utara melalui program Contemporary World Cinema di Toronto International Film Festival 2017 pada Selasa (12/9/2017) waktu setempat.

Pada pemutaran perdana yang bertempat di Teater Scotiabank pada 12 September 2017, Marlina mendapat banyak pujian. Total, Marlina diputar sebanyak empat kali, tiga untuk umum dan satu untuk media dan industri.

Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak sudah mendapatkan distributor untuk kawasan Amerika Utara, yaitu Nothern Banner, distributor film yang berpusat di Toronto, Kimstim dan Icarus untuk Amerika Serikat.

Marlina akan tayang di bioskop-bioskop kedua negara tersebut pada awal 2018 setelah sebelumnya diedarkan lewat festival. Sampai saat ini, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak telah mendapatkan jalur distribusi sebanyak 18 negara.

Produser film Marlina Rama Adi mengatakan, terseleksi pada festival film besar seperti di Cannes dan Toronto sangatlah penting sebagai strategi membuka jalur distribusi film lebih luas lagi.

“ [ajang festival] memberi kesempatan kepada film kami untuk bertemu lebih banyak lagi penotonnya,” katanya dalam keterangan pers, Senin (18/09/2017).

Produser Fauzan Zidni megatakan, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak telah mendapatkan jalur distribusi sebanyak 18 negara termasuk Amerika Serikat dan Kanada serta ada beberapa distributor dari negara lain yang sedang tahap negosiasi.

Distributor dari Nothern Banner Michael Paszt menyampaikan pujiannya terhadap Mouly yang telah menciptakan sebuah film yang luar biasa dengan tokoh perempuan feminis yang tampaknya menentang deskripsi perempuan pada umumnya.

“Kami berharap dapat membawa film ini ke teater-teater di Kanada," ujar Paszt, distributor yang akan membawa film Marlina ke bioskop di Kanada pada tahun 2018.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top