Polusi Penyebab Utama Kerontokan Rambut

Kebanyakan kota metropolitan di Asia termasuk Indonesia terpapar polusi, dimana partikel debu dan asap mempengaruhi kehidupan warga.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 September 2017  |  05:55 WIB
Polusi Penyebab Utama Kerontokan Rambut
Perawatan rambut - Loreal

Bisnis.com, JAKARTA - Kebanyakan kota metropolitan di Asia termasuk Indonesia terpapar polusi, dimana partikel debu dan asap mempengaruhi kehidupan warga.

Berbagai penelitian telah dilakukan dan mengungkapkan polusi tak hanya berbahaya bagi kecantikan kulit tapi juga pada kualitas rambut. Ternyata rambut terpapar polusi 3x lebih banyak daripada kulit.

Pantene, prodisen shampo telah melakukan penelitian tentang bagaimana polusi bisa membuat rambut lebih kasar, yang akhirnya menyebabkan kerontokan karena rapuh dan patah.

Saint Tiu, Principal Scientist P&G Hair Care Asia Pasifik, menyatakan tes ilmiah telah mengungkapkan bahwa ukuran partikel polusi sangat beragam bahkan hingga 20x lebih kecil dari serat rambut, sehingga polusi dengan mudahnya menempel di rambut menjadikannya berat lalu rapuh dan patah jadi rontok.

"Jika dibiarkan tidak dirawat, kekasaran tambahan ini mengakibatkan rambut kasar lebih rentan terhadap kerontokan. Dengan Micro-bubble Technology memiliki partikel yang bahkan lebih kecil dari polusi sehingga membantu membersihkan rambut dari polusi, dan manfaat formula pro-vitamin dan lainnya yang dapat melindungi rambut dari kerontokan," ujarnya di Jakarta.

Febrina Herlambang, Communication Manager P&G Indonesia mengatakan seiring lingkungan terus berubah, begitu pula kebutuhan konsumen kita. Rambut memiliki kekuatan untuk mengekspresikan identitas dan kepercayaan diri seseorang.

Namun ternyata hanya 1 dari 4 orang wanita yang mengetahui bahwa polusi  dapat membuat rambutnya rontok. Sedangkan rambut terpapar polusi 3x lebih banyak daripada kulit," ujarnya.

Dia menambahkan Pantene dengan kampanye bertemakan #KuatLawanPolusi ingin meningkatkan kesadaran wanita Indonesia untuk selamatkan rambutnya dari paparan polusi* yang bisa membuat rambut rapuh dan rontok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perawatan rambut

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top