3 Film Horor Ini Bakal Tayang Oktober

Tahun ini menjadi kesempatan emas bagi film horor Indonesia. Setelah beberapa tahun sepi peminat, di 2017 ini gairah penonton film horor kembali bangkit. Rumah produksi film pun berbondong-bondong memberikan sajian film horor dengan masing-masing kekuatan yang ditonjolkan.
Ramdha Mawaddha | 27 September 2017 00:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Tahun ini menjadi kesempatan emas bagi film horor Indonesia. Setelah beberapa tahun sepi peminat, di 2017 ini gairah penonton film horor kembali bangkit. Rumah produksi film pun berbondong-bondong memberikan sajian film horor dengan masing-masing kekuatan yang ditonjolkan. 

Dilansir pada laman filmindonesia.or.id, Selasa (26/09/2017), berikut tiga film horor Indonesia yang bakal tayang Oktober mendatang. 

Ruqyah: The Exorcism

Ruqyah: The Exorcism merupakan film horor garapan MD Pictures yang diproduseri Manoj Punjabi. Film ini dijadwalkan tayang pada 5 Oktober 2017.

Film Ruqyah yang dibintangi Evan Sanders dan Celine Evangelista ini menceritakan sebuah kisah nyata yang terjadi pada pertengahan 2012:

Mahisa (Evan Sanders) ingin menolong seorang artis film bernama Asha (Celine Evangelista) yang merasa diganggu makhluk halus.

Karena terlalu banyak kejadian aneh yang dilihatnya, Mahisa yakin bahwa Asha dirasuki makhluk gaib. Setelah berkonsultasi dengan ustad kenamaan, ia mencoba melakukan ruqyah untuk membersihkan Asha. Ternyata apa yang merasuki Asha tidak mudah untuk dilepaskan, bahkan menyerang Mahisa.

Sesuatu yang merasuki Asha memang diperuntukkan menjadi pemikat agar disukai banyak orang. Mahisa pun tertarik kepada Asha.

Mereka yang Tak Terlihat

Mereka yang Tak Terlihat merupakan film horor produksi Skylar Pictures. Film  yang disutradarai oleh Billy Christian ini dijadwalkan rilis pada 12 Oktober tahun ini. 

Film ini bercerita tentang Lidya (Sophia Latjuba), single parent, punya dua putrid: Saras (Estelle Linden) dan Laras (Bianca Hello). Saras adalah anak indigo, Saras bisa melihat mahluk-mahluk tak kasat mata seperti hantu ataupun jin dan sejenisnya.

Ini dianggap tidak masuk akal oleh Lidya, sehingga membuat hubungan Lidya dengan Saras memiliki jarak. Lidya semakin lama semakin tidak mengerti dengan tingkah Saras. Pada saat Saras berusia 17 tahun, Saras dua kali kesurupan dan hal ini membuat Lidya sangat khawatir dan meminta kakaknya yang bernama Tante Rima (Rowiena Umboh), seorang psikolog, untuk menangani Saras. 

Namun, Tante Rima bersikeras ke Lidya bahwa hanya Lidya lah yang harus menangani Saras sebagai ibu kandungnya. Suatu hari Saras didatangi oleh arwah bernama Dinda (Frisly Balqis), siswi SMA yang meninggal karena dibully di sekolah oleh Citra (Aliyah Faizah). 

Arwah Dinda meminta Saras untuk menemui ibunya yang bernama Dayu (Dayu Wijanto). Dinda ingin agar Dayu ikhlas merelakan kepergiannya dan memaafkan Citra yang selama ini dianggap sebagai penyebab kematiannya. Hubungan Saras dengan Lidya semakin kritis ketika keduanya mengutarakan kekecewaan terhadap sikap masing-masing dan saling menyalahkan, sampai sebuah peristiwa besar terjadi dalam kehidupan keluarga mereka.

Devil’s Whisper

Devil’s Whisper merupakan film horor thriller berdurasi 85 menit produksi MD Pictures. Film yang disutradarai oleh Adam Ripp ini dijadwalkan tayang pada 19 Oktober tahun ini. 

Film ini bercerita tentang Alejandro Duran atau Alex, 15 tahun, berasal dari keluarga Amerika Latin religius. Dia memiliki cita-cita untuk menjadi pastor. Semua rencananya berantakan, saat Alex menemukan sebuah kotak misterius yang diturunkan turun-temurun dari kakek dan neneknya. 

Dan saat dia membuka paksa kotak tersebut, tanpa disadari dia melepaskan roh jahat yang ingin merasuki dirinya. Alejandro Duran harus menemukan cara untuk mengalahkan roh jahat ini, sebelum roh jahat ini menyakiti orang-orang yang dia cintai.

Tag : film indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top