Keluarga Cemara, Film Panjang Pertama Yandy Laurens

Nama Yandy Laurens mulai dikenal publik sejak menjuarai FFI 2012 untuk film pendeknya bertajuk 'Wan An' dan webseriesnya berjudul 'Sore'. Setelah menggarap sejumlah film pendek, tahun ini sutradara kelahiran Makassar ini bakal menyutradarai film Keluarga Cemara.
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 30 September 2017  |  14:59 WIB
Keluarga Cemara, Film Panjang Pertama Yandy Laurens
Ilustrasi film - Dribbble

Bisnis.com, JAKARTA -- Nama Yandy Laurens mulai dikenal publik sejak menjuarai FFI 2012 untuk film pendeknya bertajuk 'Wan An' dan webseriesnya berjudul 'Sore'. Setelah menggarap sejumlah film pendek, tahun ini sutradara kelahiran Makassar ini bakal menyutradarai film Keluarga Cemara.

Seperti diketahui, serial televisi Keluarga Cemara akan hadir dilayar lebar dengan produksi Visinema Pictures. Rumah produksi Filosofi Kopi dan Surat dari Praha ini mempercayakan Yandy untuk menggarap cerita yang begitu dikenal publik ini.

Bagi Yandy sendiri, menyutradarai Keluarga Cemara merupakan kesempatan yang tepat baginya untuk memulai debut film panjangnya di industri. Setelah mendapatkan beberapa kali tawaran film panjang, di akhir 2016, sutradara kelahiran 1989 ini mantap menggarap Keluarga Cemara.

"Saya sangat hati-hati memilih film karena ini yang pertama sebagai sutradara dan itu yang akan dilihat orang," kata Yandy dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Bagi Yandy sendiri, meskipun belum pernah berkeluarga, dirinya mengaku sangat tertarik dengan cerita keluarga yang menjadi tema besar cerita Keluarga Cemara.

"Saya juga dikenal dengan film pendek yang bertema keluarga, jadi merasa dekat dengan teman film Keluarga Cemara ini," tuturnya.

Sementara itu, bagi penulis sekaligus produser Keluarga Cemara Gina S. Noer beranggapan jika tim produksi mantap memilih Yandy lantaran ingin memberikan kesempatan kepada sutradara muda untuk berkarya.

"Kami komitmen menjaga generasi industri perfilman. Kami membuka peluang untuk pembuat film baru," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top