Pengabdi Setan Resmi Gusur Warkop DKI Reborn Part 2

Film horror karya Joko Anwar Pengabdi Setan tak henti-hentinya mencetak sejarah baru. Setelah kemarin mereka mencapai angka 4 juta penonton, hari ini mereka secara resmi menggeser film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 2 sebagai film Indonesia terlaris sepanjang 2017.
Ilman A. Sudarwan | 08 November 2017 09:11 WIB
Film Pengabdi Setan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Film horror karya Joko Anwar Pengabdi Setan tak henti-hentinya mencetak sejarah baru. Setelah kemarin mereka mencapai angka 4 juta penonton, hari ini mereka secara resmi menggeser film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 2 sebagai film Indonesia terlaris sepanjang 2017.

Lewatk akun instagramnya, Joko Anwar mengumumkan bahwa film tersebut telah ditonton 4.100.468 orang. Jumlah ini dicapai mereka sejak tayang pada 28 September 2017, artinya hanya 40 hari film ini telah berhasil menggeser film Warkop DKI Reborn Part 2.

Dia menyampaikan hal itu melalui video pendek di instagram dengan tulisan "40 hari semenjak Ibu pergi, 4.100.468 orang telah menjaga anak-anak ibu di bioskop." Video tersebut dilengkapi dengan caption bertuliskan, "Mendekati hari-hari terakhir penayangan Pengabdi Setan di bioskop. Update jumlah penonton. Teman-teman, terima kasih sekali lagi."

Saat dihubungi oleh bisnis, Joko Anwar mengaku sangat bersyukur dengan capaian karyanya tersebut. "Saya bersyukur saja, karena banyak penonton. Dulu waktu awal bikin, kami enggak ada target jumlah penonton," katanya, Selasa (7/11/2017).

Dia berharap apa yang dicapai oleh dirinya bersama dengan Pengabdi Setan dapat menjadi pelecut semangat para sineas lain di Indonesia. Dia berharap akan lebih banyak film bagus yang bermunculan untuk menggeser rekor dari Pengabdi Setan.

"Saya berharap, Pengabdi Setan akan bisa jadi standar paling bawah film horor di Indonesia. Film-film horor setelah Pengabdi Setan harus bisa lebih baik. FIlm horor adalah genre yang potensi pasarnya sangat besar. Kalau dibuat dengan baik, akan bisa jadi penggerak industri perfilman Indonesia," katanya.

Kabar bahagia ini menyempurnakan kabar baik lainnya yang datang dari Joko Anwar dan Pengabdi Setan soal rencana penayangan mereka di luar negeri. Sebagaimana diketahui, film ini juga akan ditayangkan di 26 negara lain, termasuk Amerika Serikat dan Inggris.

Ke depan mereka akan tampil di berbagai negara lain. Komunikasi dengan pihak disributor film di luar negeri diakui Joko Anwar tengah terus dibahas guna melancarkan proses mendunianya Pengabdi Setan.

"Selan sudah dibeli oleh distributor di 26 negara dan akan tayang secara komersial, Pengabdi Setan  juga akan tayang di banyak festival film internasional. Jadi alhamdulillah, dapat pengakuan baik festival maupun komersial. Beberapa negara lagi juga sedang negosiasi pembelian untuk tayang di negar mereka. Segera akan diumumkan kalau sudah resmi," jelasnya.

Tag : film indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top